Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Honda Mobilio Special Edition Hanya Tersedia 800 Unit di IIMS 2018

Berita Otomotif

Honda Mobilio Special Edition Hanya Tersedia 800 Unit di IIMS 2018

JAKARTA – Honda Mobilio Special Edition yang ditawarkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 dibuat dalam jumlah terbatas.

Mobilio Special Edition berbanderol Rp 228,9 juta dan khusus bagi Special Color (Pearl dan Metallic) terdapat biaya tambahan Rp 1,5 juta. Harga tersebut untuk on-the-road Jakarta plus BBN 2018 Mobil Pertama.

Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT. Honda Prospect Motor Jonfis Fandy menjelaskan bahwa Mobilio Special Edition memang sengaja dibuat untuk IIMS 2018. Jumlahnya sendiri tak mencapai 1.000 unit.

“Mungkin sekitar 800 unit,” tandasnya di sela-sela IIMS 2018 yang berlangsung pada 19-29 April di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Mobilio Special  Edition dilengkapi aksesoris-aksesoris eksterior serta dua fitur baru. Pada eksteriornya terdapat New Front Grille, New Fog Lamp Garnish, New Exhaust Pipe Finisher, New Alloy Wheel berukuran 15 inchi.

Adapun fitur anyar di interior adalah Floating Touchscreen Audio dengan koneksi AM/FM Radio, MP3, USB Port, Aux Input, Bluetooh, smartphone, HDMI Mode dengan kabel opsional, Android Mode, Smart Appcar. Ada pula New Armrest Console pada bangku pengemudi.

Sumber tenaganya sendiri tetap bermodalkan mesin 1.5 liter i-VTEC berdaya 116 hp pada 6.600 rpm plus torsi 145,1 Nm di putaran 4.600 rpm. Mesin dipasangkan dengan transmisi otomatis Continuously Variable Timing (CVT) with Earth Dreams Technology.

Fitur keamanan juga masih sama seperti struktur rangka G-CON + ACE™, seatbelt tiga titik pada seluruh baris bangku, sistem pengereman ABS + EBD. Ada juga Keyless Entry, Immobilizer, dan Alarm System. New Honda Mobilio Special Edition dijual dalam enam pilihan enam warna, yaitu Taffeta White, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, Marine Purple Pearl dan Passion Red Pearl.

Meski disiapkan untuk IIMS 2018, Mobilio Special Edition bisa saja dibeli setelah pameran usai dengan catatan unitnya masih ada. Honda tidak menutup kemungkinan membuatnya lagi, seandainya permintaannya setelah IIMS 2018 cukup.

Sebagai informasi, Honda menargetkan penjualan 3.000 unit di IIMS 2018. Angka lebih sedikit dibandingkan IIMS edisi tahun lalu  yang mencapai 3.555 unit.

“Karena prediksi pasar masih stagnan jadi kami pasang target realistis,” terang Jonfis. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang