Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Honda Mobilio Akan Kembali Bersaing dengan Modal Facelift

Berita Otomotif

Honda Mobilio Akan Kembali Bersaing dengan Modal Facelift

JAKARTA – Honda Prospect Motor diam-diam tengah mempersiapkan Honda Mobilio facelift.

Hal ini disampaikan oleh salah seorang tenaga penjual yang kami hubungi beberapa waktu lalu. Namun, Ia mengatakan bahwa pengubahannya tidak akan terlalu banyak dibandingkan dengan desain saat ini.

“Iya akan diluncurkan model baru, tapi pengubahannya hanya minor change,” ungkapnya.

Sayang, Ia menolak untuk memberi tahu secara detail pengubahan yang akan dilakukan.

“Ini pengubahanyya kabarnya hanya midle model change, jadi mungkin pengubahan hanya di lampu, audio, grille dan ada variasi bemper. Biasanya seperti itu,” ungkapnya kemudian.

Tak hanya itu, Ia pun mengaku bahwa saat ini dirinya belum bisa menyampaikan harga dari mobil tersebut. Bahkan untuk pemesanan sendiri pun ia mengaku tidak bisa menerimanya. Hal ini karena pihaknya memang belum mendapat instruksi untuk membuka indent.

Persaingan di segmen LMPV memang terbilang cukup panas. Setelah kehadiran Mitsubishi Xpander, sejumlah APM pun melakukan penyegaran terhadap unitnya masing-masing. Mulai dari Suzuki Ertiga, Toyota Avanza, Daihatsu Xenia hingga yang akan diluncurkan besok, Nissan Grand Livina.

Honda sendiri terkesan menyembunyikan pengembangan Honda Mobilio. Mereka mengaku bahwa saat ini hanya mengandalkan sejumlah program penjualan untuk mempertahankan penjualan Honda Mobilio agar tidak turun drastis.

Terakhir, Honda Mobilio melakukan update pada Januari 2017. Ketika itu Honda Mobilio diubah pada bagian eksterior dengan menggunakan desain kap mesin yang lebih panjang, headlamp dan grille baru. Masuk ke dalam kabin, perbedaan paling kentara pada LMPV satu ini terlihat pada jok depan yang kini menggunakan desain terpisah (jok dan headrest).

Fitur yang digunakan Mobilio pun terbilang cukup banyak. Sebut saja auto lock by speed, eco indicator, retractaable door mirror, keyless entry,  digital AC, tilt steering, black interior color dan Vehicle Stability Control (VSC) telah disematkan pada mobil tersebut. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang