Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Honda Tampik Anggapan Penjualan Mobilio Melemah

Berita Otomotif

Honda Tampik Anggapan Penjualan Mobilio Melemah

BEKASI – PT Honda Prospect Motor (HPM) menampik anggapan bahwa penjualan Honda Mobilio melemah.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM mengatakan bahwa penjualan LMPV Honda tersebut masih stabil meski sudah diserang oleh para kompetitor. Ia pun mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan beragam strategi agar penjualan Honda Mobilio tetap aman.

“Masing-masing ada pasarnya. Penjualan itu ditentukan dari produk power dan sales power. Kami tahu produk power (Honda Mobilio) sudah menurun karena daur hidup dan segala macam, untuk itu sales power harus ditingkatkan. Mulai dari sales program, insentif dan semuanya,” ungkapnya.

Strategi tersebut menurutnya sukses karena penjualan Honda Mobilio terbilang stabil, di kisaran angka 1.000-2000 unit setiap bulannya. Ia pun mengklaim bahwa kehadiran kompetitir baru seperti Mitsubishi Xpander tidak mengganggu secara keseluruhan Honda meski segmen Honda Mobilio dan Honda BR-V tergerus.

“Iya sama (pasar Honda BR-V tergerus), tidak apa—apa. Kami (jumlah model lainnya) masih banyak kok,” tambahnya.

Ia pun menyebut bahwa kondisi pelemahan ekonomi saat ini seharusnya lebih menjadi perhatian ketimbang penjualan model. Dan dalam kondisi tersebut, Jonfis menyebut bahwa kondisi kesehatan Honda masih stabil

“Bukan Honda tidak bisa mengejar penjualan. Peringkat (penjualan nasional) bagi kami tidak menjadi masalah, yang penting adalah orang di pabrik bisa makan, salesman bisa makan. Kita dari awal buka memang seperti itu,” pungkasnya. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang