Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Honda Kasih ‘Kode’ HR-V Baru di Indonesia, Meluncur 23 Maret 2022?

Berita Otomotif

Honda Kasih ‘Kode’ HR-V Baru di Indonesia, Meluncur 23 Maret 2022?

JAKARTA - Honda memberikan beberapa sinyal rencana peluncuran HR-V terbaru di Indonesia dalam waktu dekat. Lalu, sebuah undangan peluncuran hadir.

Business Innovation, Sales, and Marketing Director PT. Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy membeberkan pabrik mereka di Karawang, Jawa Barat tidak lagi merakit HR-V lama. Bahkan, distribusinya ke diler-diler pun sudah disetop.

“Kami sudah tidak memproduksi atau pun melakukan wholesales (distribusi ke diler/menyetok) lagi untuk HR-V yang lama. Jadi, kalau ditanya kapan HR-V baru keluar, tunggu saja, sebentar juga ketahuan,” ucap dia usai seremoni ekspor Honda BR-V, Rabu (16/3/2022).

Stok HR-V lama, lanjut Billy, tinggal ratusan unit. Menurut data per 15 Maret 2022 yang ia lihat, jumlahnya sekitar 300 unit.

Angka pemesanan HR-V lawas sendiri lebih besar dari itu. Tapi, ada indikasi kalau para konsumen akan diarahkan ke model barunya.

“Back order kami (untuk HR-V) sudah lebih dari segitu. Itu akan turun seiring dengan komunikasi diler dengan para konsumennya…. Itu, sudah ada teaser dari saya,” jawab Billy mengenai pertanyaan apakah para pemesan HR-V dialihkan ke model barunya nanti.

Honda, pada Jumat (18/3/2022), kemudian mengirimkan undangan peluncuran virtual sebuah model baru yang digelar pekan depan. Tepatnya pada Rabu (23/3/2022).

Sayang, identitas model tersebut tidak diungkapkan di dalam invitasi.

Rencana Honda menghadirkan HR-V teranyar mulai terendus beberapa waktu belakangan, ketika model ini diketahui terdaftar dalam situs Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Samsat DKI Jakarta.

Lalu, desain sebuah model yang amat mirip HR-V termutakhir juga terpampang dalam situs Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Di media sosial, sempat viral pula foto syuting iklan sebuah mobil Honda yang diduga sebagai HR-V terbaru.

HR-V generasi terkini, yang menampilkan ubahan eksterior radikal, menjalani debut global di Jepang pada Februari 2021. Namun, model yang punya nama lain Honda Vezel tersebut mulai dirilis di pasar 'Negeri Sakura' dua bulan setelahnya.

Di luar negeri, HR-V terbaru hadir dengan mesin bensin 1.5-liter DOHC atau hybrid e-HEV. Fitur-fiturnya antara lain Honda Connect, Honda Digital Key, tiga mode berkendara (Normal, Sport, Econ), hingga Honda Sensing. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang