Honda Janji Pamer Uni-Cub Beta di GIIAS 2018

Berita Otomotif

Honda Janji Pamer Uni-Cub Beta di GIIAS 2018

JAKARTA – Honda bersiap untuk memamerkan teknologi-teknologi mereka di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Uni-Cub Beta merupakan salah satu di antaranya.

Uni-Cub Beta sebelumnya sudah dipamerkan selama tiga bulan di Honda Gallery Senayan City, Jakarta. Honda, melalui keterangan resmi pada awal pekan ini, mengumumkan bahwa kendaraan individual berukuran mini hasil riset dan pengembangan Honda ini kelak juga unjuk diri dalam GIIAS 2018 pada 2 – 12 Agustus di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Serpong, Tangerang.

Honda sendiri mengangkat tema ‘Accelerating Innovation’ di GIIAS 2018. Selain Uni-Cub Beta, pabrikan asal Jepang ini akan membawa berbagai teknologi inovatif seperti mobil listrik pintar, teknologi keselamatan terbaru, hingga sebuah model yang akan menjadi World Premiere.

“Kami berterima kasih atas sambutan yang luar biasa dari para pencinta Honda terhadap Honda Gallery selama tiga bulan ini. Melalui Honda Gallery, kami ingin menyampaikan bahwa Honda lebih dari sekedar produsen mobil, tetapi juga terus berinovasi membuat beragam teknologi mobilitas di darat, air hingga udara, sesuai dengan semangat Power of Dreams. Tentunya kami akan terus membawa inovasi dan kejutan-kejutan baru melalui berbagai aktivitas ke depan, salah satunya adalah GIIAS 2018” papar Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT. Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy.

Uni-Cub Beta tercipta melalui penelitian dan pengembangan terhadap robot Asimo, dengan mengadopsi fitur pengatur keseimbangan plus sistem Honda Omni Traction Drive. Sistem ini memungkinkan penggunanya untuk bergerak ke depan, belakang dan menyamping dengan memposisikan tubuh condong ke arah yang diinginkan.

Didesain dengan bodi ringkas, Uni-Cub Beta cocok digunakan untuk bermanuver diantara orang-orang di dalam ruangan tertutup seperti kantor maupun fasilitas komersial. Honda Uni-Cub Beta memiliki spesifikasi dimensi 510 x 315 x 620 mm dengan berat 25 kg.

Kendaraan ini menggunakan baterai lithium-ion. Kecepatan maksimal Uni-Cub Beta 6 km/jam dan jarak jangkauan 6 km yang dapat ditempuh dalam waktu 1,5 jam pada kecepatan 4 km/jam. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar