Honda Model Terbaru akan Meluncur di GIIAS 2018

Berita Otomotif

Honda Model Terbaru akan Meluncur di GIIAS 2018

JAKARTA – Honda Prospect Motor (HPM) mengungkapkan rencananya melakukan peluncuran global (world premiere) sebuah kendaraan yang masih dirahasiakan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

HPM mengumumkan kepastian sebagai satu dari 27 merek mobil yang bakal ikut menyemarakkan GIIAS 2018. Pameran itu sendiri dijadwalkan berlangsung pada 2 – 12 Agustus di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Serpong, Tangerang.

Pabrikan otomotif ternama asal Jepang ini akan hadir dengan tema ‘Accelerating Innovation’ di booth seluas 2.636 meter persegi. Dan memastikan akan melakukan debut dunia atau menghadirkan world peremiere sebuah model di GIIAS 2018 berikut dengan memamerkan berbagai teknologi terkini.

“Kami sangat antusias menyambut peluncuran produk istimewa ini, sekaligus menampilkan berbagai teknologi terbaru kami di ajang GIIAS 2018. Lebih dari itu, kami berharap aktivitas yang kami siapkan di GIIAS nanti menyegarkan pasar otomotif sekaligus mempertahankan trend penjualan positif untuk Honda di semester kedua tahun ini,” kata President Director PT Honda Prospect Motor secara tertulis.

Lebih lanjut, pada April kemarin, Honda sudah menggelar world premiere sebuah mobil konsep bernama Small RS Concept di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Ini artinya Honda akan menginisiasi dua debut global di Indonesia tahun ini.

Informasi lainnya, sepanjang bulan Januari - April 2018, Honda mencatat pertumbuhan penjualan yang positif dari sisi retail, yaitu sebesar 58.238 unit atau naik 5% dibanding periode yang sama di 2017 (year one year). Pertumbuhan tersebut juga didukung peningkatan penjualan produk Honda secara retail pada segmen LCGC, City Car, Hatchback, SUV dan Sedan.

Pada empat bulan pertama tahun ini, penjualan retail Honda di segmen LCGC melalui Honda Brio Satya tercatat sebesar 19.331 unit atau meningkat 15% year on year, sementara di segmen City Car yang diisi oleh Honda Brio RS juga mengalami peningkatan 12% dengan penjualan 3.892 unit. Penjualan Honda di segmen Hatchback melalui Honda Jazz dan Honda Civic Hatchback juga naik 19,5% menjadi 5.899 unit.

Di segmen SUV, penjualan Honda di bulan Januari - April 2018 naik 129% atau sebanyak 8.897 unit yang berasal dari Honda CR-V dan Honda HR-V 1.8L. Pada periode yang sama, penjualan Honda segmen sedan juga tumbuh 7% setelah mengumpulkan penjualan 1.128 unit yang berasal dari Honda City, Honda Civic, Honda Accord dan Honda Civic Type R. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di sebuah harian umum nasional dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual