Honda Hadiahi Greysia Polii dan Apriyani Rahayu City Hatchback RS

Berita Otomotif

Honda Hadiahi Greysia Polii dan Apriyani Rahayu City Hatchback RS

JAKARTA – PT Honda Prospect Motor memberikan mobil keluaran terbaru, City Hatchback RS untuk Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang telah berhasil meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Hal ini disampaikan melalui akun Instagram resmi Honda, @Hondaisme yang menyebutkan bahwa masing-masing akan mendapatkan satu unit Honda City Hatchback RS. Mobil tersebut dinilai merepresentasikan energi dan semangat juang mereka.

“Kami turut bangga atas pencapaian Greysia dan Apriyani dalam mewujudkan impian dan mengharumkan nama bangsa di kancah dunia. Sebagai apresiasi untuk kedua Honda loyalist yang berprestasi ini, kami menghadiahkan inovasi terbaru Honda yang paling tepat menggambarkan energi dan semangat sporty,” tulis Honda di Instagramnya,

Honda City Hatchback RS

Pada Olimpiade Tokyo 2020, Greysia dan Apriyani menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil menyumbang medali emas. Mereka pun berhasil menjadi ganda wanita pertama Indonesia yang berhasil mendapatkan medali sejak bulutangkis dipertandingkan pada Olimpiade Barcelona 1992.

Adapun hadiah yang diberikan oleh Honda, yakni City Hatchback RS baru diluncurkan pada Maret 2021 lalu. Mobil ini hadir sebagai pengganti Honda Jazz yang akhirnya dihentikan penjualannya.

Honda City Hatchback RS

Honda City Hatchback RS hadir dengan menerapkan cutting edge design dengan garis karakter yang kuat. Mobil ini pun sudah menghadirkan desain lampu terbaru serta telah dilengkapi Full LED Headlight with LED Daytime Running Light, LED Foglight, dan Rear Combi Light with LED light bars.

Beragam fitur canggih pun sudah disematkan pada mobil yang mengincar pasar generasi muda ini. Salah satunya adalah Remote Engine Start yang dapat menghidupkan mesin kendaraan dan AC secara otomatis sebelum memasuki kendaraan.

Honda City Hatchback RS memiliki dua pilihan transmisi yaitu CVT dan 6 M/T.

Sementara untuk mesinya menggunakan 4 silinder segaris 1.5L DOHC, 16 katup i-VTEC + DBW yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 120 hp pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm. [Adi/Ses]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar