Honda CR-V Hybrid Mejeng di Paris Motor Show 2018

Berita Otomotif

Honda CR-V Hybrid Mejeng di Paris Motor Show 2018

PARIS – Honda akan menampilkan all-new Honda CR-V Hybrid di Paris Motor Show 2018.

Ini adalah kali pertama Honda CR-V Hybrid hadir dan merupakan model SUV Hybrid pertama Honda untuk wilayah Eropa. Honda menyebut bahwa mobil ini telah dilengkapi dengan teknologi Hybrid i-MMD sehingga pengendara dapat pergantian mode berkendara seperti EV Drive Mode, Hybrid Drive Mode dan Engine Drive.

Honda mengklaim bahwa meski perfomanya terbilang baik, sebagaimana mobil hybrid maka Honda CR-V Hybrid tetap memiliki perfoma tinggi dengan bahan bakar irit. Hal ini dibuktikan dengan pengujian dari NEDC.

Honda CR-V Hybrid berpenggerak roda depan dan tenaga sebesar 181 hp mencapai hasil uji emisi CO2 sebesar 120 g/km serta konsumsi bahan bakar rata-rata 1 liter per 19,2 km. Sedangkan untuk tipe penggerak all-wheel drive (AWD), Honda CR-V Hybrid mencatat hasil uji emisi sebesar 126 g/km dan konsumsi bahan bakar rata-rata 1 liter untuk 18,18 km. Sayang, tidak disampaikan berapa harga dari mobil tersebut.

Tampilkan Honda HR-V model 2019 dan Honda Civic Type R Mofidikasi

Tak hanya menampilkan Honda CR-V Hybrid, Honda juga menghadirkan Honda HR-V 2019 dan Honda Civic Type R dengan tema “Art Car”. Kedua mobil ini diyakini akan bisa mencuri perhatian dari pengunjung di sana.

Untuk Honda HR-V mendapat sedikit sentuhan dari Honda. Pada bagian eksterior, Honda menambahkan dark dark chrome pada sisi atas grille depan. Selain itu Honda juga sudah menambahkan Projector Headlights dan LED Daytime Running Lights sebagai fitur standar di semua tipe Honda HR-V.

Sementara itu untuk Honda Civic Type R dengan tema “Art Car” adalah sebuah mobil modifikasi hasil kerjasama dengan Human Academy Europe. Honda dan sekolah tersebut menggelar kompetisi desain dan desain pemenang diaplikasikan pada mobil sebenarnya kemudian ditampilkan pada Paris Motor Show. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar