Honda Civic Type R Siap Jajal Medan Rally

Berita Otomotif

Honda Civic Type R Siap Jajal Medan Rally

SWINDON - Honda Civic Type R ini tampak siap bertarung di kejuaran dunia rally dunia setelah dimodifikasi oleh Ralph Hosier Engineering.

Civic Type R belakangan modifikasi yang cukup ekstrim, setelah diberitakan hadir versi pick-up, kini hadir versi rally. Secara kasat mata, mobil ini tampil layaknya jawara-jawara Rally dunia yang bertarung di World Rally Championship (WRC) dengan model hatchback seperti misalnya Citroen C3, Hyundai i20, Ford Fiesta atau Toyota Yaris. 


Tongkrongannya tampak lebih tinggi dari versi reguler, kabarnya naik hingga 4 inci. Tampilan juga diperkuat oleh penggunaan ban pacul spek rally GF Goodrich 255/55.

Lebih lanjut Ralph Hosier Engineering mempertahankan pengaturan kaki-kaki Dual-Axis strut versi Civic Type R reguler pada bagian depan. Sementara bagian belakang diperkuat dengan penambahan trailing arm dan modifikasi transverse link untuk bagian belakang.
 

“Interpretasi Civic Type R yang berbeda ini dapat mencerminkan sifat canggih, sporty dan unik dari seluruh jajaran Civic. Kami juga memiliki kesempatan fantastis untuk menunjukkan apa yang bisa dilakukan dengan mobil jalan," jelas Ralph Hosier sang modifkator.

Ralph sendiri sampai berita ini diturunkan masih menyempurnakan Civic Type R rally ini dan diperkirakan rampung dalam 1 bulan ke depan. Namun demikian kesimpulan awalnya bisa disebut bahwa mobil ini siap untuk berjibaku di medan rally terutama di permukaan tanah dan berlumpur.

Terakhir, sayangnya Honda belum memastikan masa depan dari Civic Type R, apakah akan turun dikejuaraan dunia rally atau akan dijual untuk umum. Kabarnya dengan modifikasi sedemikian butuh tambahan dana $ 35 ribu atau sekitar 1/2 miliar rupiah. 


Tak hanya versi rally, ada juga Civic Type R yang dimodifikasi Team Dynamic Motorsport. Fokusnya adalah peningkatan potensi mesin turbocharged 2.0-liter yang tenaganya mencapai 400 hp dan torsi 500 Nm. Langkah-langkah upgrade mulai remap ECU, sistem injeksi baru dan intercooler serta knalpot free flow Scorpion. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support