Civic Type R Ini Menang Kontes Honda Decal Competition

Berita Otomotif

Civic Type R Ini Menang Kontes Honda Decal Competition

JAKARTA – Civic Type R hasil modifikasi yang didasarkan dari desain Hapsoro Tities Suwarno berhasil menjadi pemenang Honda Decal Competition edisi perdana.

Honda Decal Competition merupakan kompetisi desain livery Civic Type R untuk umum. Para peserta lomba dapat memberikan desain livery yang telah mereka buat ke Honda dan tiga orang juri dengan latar belakang modifikator serta jurnalis otomotif senior kemudian menyeleksinya menjadi lima finalis. Kriteria-kriteria penilaian ialah estetika grafis, kekuatan tema yang diusung, serta seberapa aplikatif desain untuk direalisasikan di mobil asli.

“Kami dari tim juri berusaha mengambil para finalis dengan melihat konsep sporty Civic Type R dan tema racing pada lomba. Sejak lomba digelar pada 12 Maret hingga 5 April, sudah masuk 402 desain dari 217 peserta dari seluruh Indonesia. Ini merupakan pencapaian besar untuk kompetisi digital,” papar Tommy Gunawan, modifikator nasional ternama sekaligus perwakilan dewan juri pada seremoni pengumuman pemenang, Jumat (20/4/2018).

Seremoni pengumuman pemenang dilaksanakan di sela-sela Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 yang berlangsung pada 19-29 April di JIExpo Kemayoran Jakarta. Di pameran otomotif nasional ini, Honda melakukan debut global Small RS Concept plus peluncuran BR-V versi 2018.

 Desain Hapsoro mengangkat tema ‘Racing and Sporty’ dengan dominasi warna merah plus abu-abu. Pada sisi samping bodi terdapat penyematan logo Civic Type R yang dinilai dinamis. Desain dari warga asal Tangerang Selatan itu diwujudkan melalui cutting stiker pada Civic Type R berwarna dasar Championship White.

“Desain ini direalisasikan oleh tim dari Tommy Airbrush,” ucap Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT. Honda Prospect Motor Jonfis Fandy.

Alasan Menang
Tomi menjelaskan bahwa desain para peserta secara keseluruhan memiliki kualitas sangat baik. Ia mengaku cukup sulit memilih lima finalis.

“Desain dari Hapsoro sendiri memiliki kaidah estetika sempurna. Tema sporty racing yang diusung memiliki indikasi kuat sesuai tema yang diarahkan oleh regulasi serta memiliki desain aplikatif untuk diterapkan. Hal ini juga didukung karakter sporty Civic Type R sehingga memudahkan membuat desain dengan baik,” papar Tommy. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di sebuah harian umum nasional dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual