Honda Civic Type R Edisi Terbatas Dijual Lewat Lotre

Berita Otomotif

Honda Civic Type R Edisi Terbatas Dijual Lewat Lotre

JAKARTA – Honda Civic Type R Limited Edition (Edisi Terbatas) akan dijual via lotre, karena orang kaya yang serius ingin membelinya jauh lebih banyak dari unit tersedia.

Civic Type R Edisi Terbatas yang sedang dibahas sayangnya bukan dijual di pasar Indonesia, melainkan Australia. Honda, menurut laporan Carscoops baru-baru ini, menyediakan 20 unit untuk pasar ‘Negeri Kangguru’ dan 19 di antaranya bakal dijual ke konsumen.

Satu unit tersisa, dengan nomor seri AUS-001, adalah untuk Honda. Mereka akan menyimpannya atau menggunakannya untuk keperluan promosi.


Pabrikan asal Jepang itu telah beberapa bulan terakhir membuka registrasi online (daring) bagi orang-orang yang berminat, via situs resmi Honda Australia. Gilanya, ada 700 orang mendaftar.

Kenyataan ini membuat Honda memutuskan sistem lotre untuk menjualnya kepada 19 orang beruntung. Mereka yang ingin menjajal hoki dipersilakan mendaftar pada 1 – 31 Oktober 2020.


Syaratnya gampang. Calon pembeli tinggal mengisi formulir online dan menyetujui segala syarat dan kondisi dari ajang lotre Civic Type R Edisi Terbatas.

Lantas, bagaimana dengan nasib 700 orang yang mendaftar di registrasi awal? Mereka akan dikontak langsung oleh Honda dan diundang untuk mengikuti lotre.

“Dengan jumlah Civic Type R Edisi Terbatas yang luar biasa sedikit bagi pasar kami, kami ingin menyediakan peluang setara bagi para konsumen yang amat kepingin membeli satu di antaranya, tak peduli lokasi, akses ke dealer, maupun koneksi internet mereka,” ucap Stephen Collins, Director Honda Australia.


Pengundian rencananya berlangsung pada November. Para pemenang mesti menandatangani kontrak penjualan dengan dealer Honda dan menaruh deposit.

“Kanada hanya mendapatkan 100 dari 1.020 unit produksi untuk pasar global dan semuanya ludes hanya dalam empat menit setelah reservasi online dibuka. Kami percaya kompetisi lotre akan memberikan semua penggemar Type R di Australia kesempatan sama untuk membeli masing-masing satu dari model spesial ini, sambil merasa deg-degan ketika melihat pengambilan undian,” lanjut Collins.


Di Australia, Civic Type R Edisi Terbatas berbanderol AUD 70 ribu atau sekitar Rp 737,85 juta (1 AUD = Rp 10.540,83). Harganya lebih mahal AUD 12 ribu atau Rp 126,48 juta dari Civic Type R biasa. Pengirimannya sendiri dijadwalkan berlangsung kuartal pertama 2021. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar