Honda Brio Supergiveaway IMX 2021 Pekanbaru On Progress

Berita Otomotif

Honda Brio Supergiveaway IMX 2021 Pekanbaru On Progress

JAKARTA – IMX 2021 Pekanbaru akan digelar pada 7 Agustus mendatang. Honda Brio lansiran 2015 tengah dipersiapkan sebagai Supergiveaway untuk pemenang yang beruntung.

Persiapan program acara untuk IMX 2021 Series Pekanbaru dikatakan sudah semakin matang. Kegiatan berupa Virtual Stage, NMAA Top 10, Live Review, dan juga Overseas Talkshow nantinya sudah dikonfirmasi akan melibatkan beberapa narasumber dan influencer otomotif.

“Berdasarkan hasil diskusi dengan MotoMobi, konsep modifikasi yang kami pilih untuk diterapkan ke Honda Brio Supergiveaway IMX Pekanbaru adalah rally look dengan tambahan turbocharger. Tentunya semua modifikasi dilakukan dengan bantuan modifikator-modifikator dan produk aftermarket berkualitas,” bilang Andre Mulyadi, selaku IMX Project Director.

Progres pengerjaan modifikasinya Honda Brio Turbo tersebut saat ini sudah mencapai 50 persen yang mencakup pengerjaan eksterior, mesin, dan kaki-kaki. Untuk sektor eksterior sendiri sudah dilakukan facelift ke versi Honda Brio 2019 yang didukung workshop Dan’s Motor dengan penggantian lampu depan, gril, kap mesin, serta bumper.

Nantinya, bumper depan akan diimbuhkan lagi versi custom yang diikuti penambahan side skirt, rear diffuser, air scoop, serta wing di belakang agar senada dengan konsep modifikasinya. Ubahan eksterior akan digenapi dengan aplikasi cat putih full body dari Belkote Paints yang akan dilakukan mulai dari cat primer hingga clear coat-nya.
IMX 2021 Pekanbaru

Selain itu pada bagian rocker panel juga disematkan cat raptor yang kuat terhadap goresan maupun suhu tinggi.

Untuk kaki-kaki juga sudah dilakukan penggantian produk aftermarket berupa: velg, ban, dan suspensi. Velg-nya memakai produk lokal lansiran Torsion tipe TR20 berukuran 15x7 inci berwarna gunmetal.

Sementara ban yang dipasang merupakan tipe high performance merek Yokohama Advan Fleva ukuran 195/50R15. Suspensi pun diganti dengan merek lokal bertipe coilover merek Elder Suspension tipe Infiniti yang dapat diatur ketinggian dan tingkat kelembutannya.

“Selain eksterior dan kaki-kaki, modifikasi paling menarik juga dari mesinnya. Mesin standar Brio Satya kami pasang turbo kit dengan instalasi yang reliable untuk pemakaian harian. Kenaikan tenaganya saat ini mencapai 30 hp dibanding standarnya. Force inductionnya kami bangun dengan sangat serius di Garage Autowerk untuk memuaskan performa calon pemiliknya,” kata Andre Mulyadi. [Dew/Had]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar