Domination Luncurkan Tweeter D26CC untuk Mobil Honda

Berita Otomotif

Domination Luncurkan Tweeter D26CC untuk Mobil Honda

TANGERANG  - Tujuan utama dari Gaikindo Indonesia International Auto Show adalah memamerkan teknologi terbaru dunia otomotif pada masyarakat Indonesia.

Teknologi tersebut tentu maknanya luas. Tak melulu soal mobil namun juga aksesoris kendaraan yang banyak jumlahnya. GIIAS juga merupakan salah satu ajang di mana karya anak bangsa bisa dipamerkan secara massif. Salah satunya adalah tweeter hasil pengembangan Audioworkshop Installer Institute yang anggotanya adalah modifikator Indonesia.

Tak mau main-main, Audioworkshop Installer Institute melakukan riset untuk menciptakan tweeter yang mampu memperbaiki kualitas suara mobil-mobil Honda khususnya Honda Brio, Mobilio dan BR-V. Hasil riset yang dilakukan oleh  Audioworkshop Installer Institute menyatakan bahwa speaker OEM cukup mumpuni untuk bermain di spectrum frekuensi  bass-midbass, tetapi kurang bagus di hi-frekuensi.

Artikel bersambung dibawah

Dari hasil riset tersebut, mereka pun menciptakan tweeter D26CC yang diambil dari seri Buddy. Tweeter tersebut dikawinkan dengan midbass standar. Dengan kombinasi tersebut maka hi-frekuensi akan menjadi lebih baik. Karena sistemnya yang plug and play, maka pemesangannya pun terbilang cepat dan mudah.

“Apakah speaker ini hanya bisa digunakan oleh Honda dan tidak bisa dipakai pada mobil lain seperti Toyota Agya dan sebagainya? Saya tidak bisa menjawabnya karena saat saya mendesain speaker ini, tujuannya memang hanya untuk mobil Honda,” ungkap Wahyu Tanuwidjaja, CEO PT Audioworkshop.

Meski demikian, Ia memastikan bahwa produk ini akan terus dilakukan pengembangan agar semua mobil bisa tercover oleh produk-produk buatan Dominations.

“Kami juga menerima pekerjaan dari APM untuk memperbaiki performa suara mobil mereka dengan biaya perbaikan dan invasi minimal,” tambahnya.

Harga minimal namun hasil memuaskan memang ditunjukkan dengan bukti harga bersaing. Tercatat, tweeter D26CC hanya dibaderol RP 1,08 juta. Tak hanya itu, Wahyu juga menjamin bila pengguna tidak puas dengan hasil suara yang dihasilkan maka uang akan dikembalikan.

“Namun bila mau hasil yang lebih baik lagi, maka sebaiknya pengguna memasang 4 lembar peredam. Peredam tersebut dipasang di body mobil sebanyak 1 lembar, 2 lembar di rangka pintu dan 1 lembar di plastic door trim. Gunakan peredam model butyl rubber berlapis aluminum untuk hasil terbaik,” pungkasnya. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual