Honda BR-V Tak Anggap DFSK Glory 560 Sebagai Ancaman

Berita Otomotif

Honda BR-V Tak Anggap DFSK Glory 560 Sebagai Ancaman

BOGOR - Honda optimistis sport utility vehicle (SUV) murah tujuh penumpang terbaru dari Dongfeng Sokon (DFSK) Glory 560 bukanlah ancaman bagi BR-V.

Glory 560 beberapa waktu lalu baru saja menjalani media launch, sebelum diluncurkan di depan publik dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 pada akhir April. SUV ini bermesin 1.5-turbo seperti Honda CR-V tapi rentang harganya mulai Rp 210 juta-an saja.

Yulian Karfili, Public Relations Manager PT. Honda Prospect Motor (HPM), mengakui bahwa secara kategori segmen, Glory 560 sama dengan BR-V. Keduanya ada segmen low SUV.

Namun, Honda meyakini SUV dari pabrikan China tersebut tak akan mengancam penjualan BR-V meski unggul dari sisi mesin dan berselisih cukup jauh soal harga. Sebagai informasi, SUV termurah Honda itu saat ini dijual mulai Rp 238 juta sampai Rp 274 juta on-the-road Jakarta.

“Kalau kami lihat, sih, sekarang sebenarnya secara kategori segmen memang sama. Tapi segmentai konsumen agak berbeda sih, ya. Dari survei-survei yang kami lakukan selama ini mengenai apa yang dipertimbangkan sebagai alternatif dari model Honda, enggak sampai ke sana (merek China). Mungkin segmentasi konsumennya agak berbeda,” ucap dia menanggapi pertanyaan Mobil123.com pada Minggu (8/4/2019) di Sentul, Bogor.

Karena itulah, Honda tidak menerapkan strategi khusus untuk ‘menyambut’ Glory 560. Namun, bagaimanapun, mereka selalu memperhatikan pergerakan setiap model.

“Bagaimanapun kami tetap akan memantau, memonitor. Kami lihat kondisinya terus sih, pastinya,” pungkas Afi, sapaan akrab Karfili.

Di samping sekelas dengan BR-V, Glory 560 bakal satu kategori antara lain dengan Toyota Rush plus Daihatsu Terios. Glory 560 nantinya menjadi model kedua DFSK di Indonesia.

Model pertama mereka adalah Glory 580 yang mengaspal sejak tahun lalu. SUV di kelas medium SUV ini juga bakal memiliki varian baru pada 2019.

DFSK mengklaimnya sebagai varian termewah Glory 580 dengan fitur komunikasi canggih. Soalnya, konsumen dapat ‘berbicara’ dengan mobil mereka untuk mengaktifkan atau menonaktifkan fitur-fitur di dalam kabin. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support