DFSK Glory 560 Sudah Mulai Diproduksi

Mobil Baru

DFSK Glory 560 Sudah Mulai Diproduksi

JAKARTA – DFSK telah mulai memproduksi Glory 560 sebagai persiapan saat peluncurannya pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019.

Mulai diproduksinya Glory 560 memang terbilang penting mengingat saat IIMS mobil ini diperkirakan akan menjadi bintang utama dari DFSK. Bukan tidak mungkin, mobil ini akan menjadi salah satu unit terlaris di ajang tersebut.

DFSK Glory 560 sudah mulai diproduksi di pabrik kami yang be berlokasi di Cikande, Serang, Banten. Produksi pertama sudah rampung pada 28 Maret lalu,” tutur Franz Wang, Managing Director PT Sokonindo Automobile of Sales Centre.

Menariknya, DFSK menegaskan bahwa pihaknya telah menggunakan sejumlah komponen lokal. Padahal umumnya di awal produksi kendaraan baru, komponen lokal biasanya justru jumlahnya tidak terlalu banyak.

“DFSK juga memastikan bahwa perakitan DFSK Glory 560 di pabrik Indonesia menggunakan komponen lokal dan telah mematuhi peraturan penggunaan minimum komponen lokal yang ditetapkan oleh pemerintah. Kami memastikan bahwa DFSK Glory 560 sesuai dengan selera masyarakat,” tambahnya.

Hadirnya komponen lokal di mobil ini tentu memiliki dampak positif pada harga kendaraan. Franz menegaskan bahwa pihaknya akan menjual kendaraan dengan harga mulai dari Rp 210 juta hingga Rp 270 juta. Harga tersebut terbilang cukup mirip dengan harga dari Toyota Rush dan Daihatsu Xenia, namun dengan fitur yang lebih lengkap.

DFSK Glory 560 dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1.500 cc berteknologi Turbocharger yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 147 hp dan torsi mencapai 230 Nm. Tenaga tersebut akan disalurkan ke roda melalui transmisi Continuously Variable Transmission (CVT) ke roda depan dengan halus. Dengan ini DFSK yakin bahwa Glory 560 akan mendapat respon positif. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support