Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Hino Connect Mudahkan Pemantauan Operasional Kendaraan

Berita Otomotif

Hino Connect Mudahkan Pemantauan Operasional Kendaraan

JAKARTA – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mengenalkan aplikasi terbarunya yaitu Hino Connect.

Aplikasi merupakan hasil pengembangan terbaru Hino yang diyakini bisa membantu para pemilik truk untuk memantau kendaraannya. Dengan demikian, kendaraan bisa beroperasi dengan lebih maksimal dan efisien.

“Hino Connect dapat membantu pelanggan melakukan perawatan rutin tepat waktu. Selain bisa melihat lokasi kendaraan melalui GPS, pelanggan juga mendapatkan catatan penting ketika kendaraan beroperasi,” ungkap Takayuki Tsuchida, Direktur HMSI.

Hino Connect dilengkapi dengan route analyze dan Geo Fence yang dapat menentukan area operasional dan analisa rute armada. Fitur ini bisa membantu pemilik kendaraan untuk menilai biaya opersioal kendaraan.

Selain itu, Hino Conncet juga dilengkapi dengan Drive Assignment dan Store Card. Dengan aplikasi ini, perilaku supir bisa terekam dan dijadikan bahan evaluasi sehingga risiko kecelakaan dapat berkurang.

Kemudian ada pula Service Reminder dan Vehicle Rule yang berfungsi untuk mengingatkan pemilik kendaraan melakukan perawatan. Kendaraan yang dirawat dengan baik tentunya akan membuat bisnis pemilik kendaraan menjadi lancar.

Menariknya lagi, meski operasional kendaraan tidak terjangkau oleh sinyal internet, data kendaraan tetap bisa tersimpan. Ini karena data telematik kendaraan akan tersimpan dalam memori internal selama 21 hari.

Hino Connect sudah terpasang pada kendaraan Hino tahun produksi 2020 baik itu Hino Dutro, Hino Ranger dan Hino Bus. Fitur ini juga diberikan secara gratis selama lima tahun, baik untuk perangkat, akses monitoring dan reporting.

“Dengan Hino Connect, kami memiliki tujuan untuk memaksimalkan waktu operasi kendaraan dan meminimalkan biaya operasional. Kami percaya Hino Connect dapat berkontribusi bagi masyarakat Indonesia,” tandas Takayuki. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang