Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Hari Ini Tol Jakarta-Cikampek Diberlakukan Satu Arah Hingga Semarang

Berita Otomotif

Hari Ini Tol Jakarta-Cikampek Diberlakukan Satu Arah Hingga Semarang

KARAWANG – Kepolisian Republik Indonesia akan memberlakukan sistem one way atau sistem satu arah hari ini.

Sistem satu arah ini akan dilakukan pada tol Cikampek KM 70 hingga KM 414 Kalikangkung, Semarang. Langkah ini dilakukan guna mengantisipasi lonjakan pengguna jalan tol yang akan menggunakan jalan tol untuk liburan.

“Dengan prediksi tahun ini terjadi lonjakan pada jalur tol Cikampek menuju Jawa, sekitar 6 persen. Oleh karena itu, besok (21 Januari 2019), kami akan berlakukan One Way, mulai pukul 07.00 wib sampai pukul 18.00 wib, selama 12 jam,” jelas Irjen Pol Drs. Istiono, M.H., Kepala Korps Lalu Lintas Polri.

Ia pun menghimbau agar masyarakat memanfaatkan kessempatan ini, mengingat pada tanggal 20 pukul 00.00 wib akan diberlakukan pembatasan kendaraan berat. Dengan langkah ini diharapkan waktu tempuh menjadi lebih cepat

“Besok pagi strart, karena sudah diperkirakan pada tgl 20- 21 kendaraan berat dibatasi. Pengguna jalan diimbau tidak buru-buru, lebih santai, agar tiba di rumah dengan selamat dan tidak terlalu lelah, jadi manfaatkan ini, hanya untuk esok saja diberlakukannya,” ungkap Kakorlantas.

Ia juga mengingatkan bahwa Jalan tol Layang Jakarta-Cikampek hanya direkomendasikan untuk kendaraan jarak jauh, seperti ke Bandung dan Jawa Tengah. Kecepatan kendaraan pun juga harus dijaga mengingat kondisi jalan yang belum mulus dan besarnya angin dari samping.

“Kami merekomendasikan kecepatan maksimal 60-80km/jam, karena ada beberapa kondisi jalan yang belum rata,” tambahnya.

Selain memberlakukan sistem satu arah dan memanfaatkan Tol Layang Jakarta-Cikampek, Kepolisian juga telah menyiapkan pasukannya untuk mengamankan libur Natal dan Tahun Baru 2020. Polri sendiri sedikitnya menerjunkan 191 ribu personil yang nanti akan disebar dibeberapa titik pos pengamanan Natal dan Tahun Baru. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang