Maling Milenial Tertangkap Karena Tak Bisa Mengemudikan Mobil Manual

Berita Otomotif

Maling Milenial Tertangkap Karena Tak Bisa Mengemudikan Mobil Manual

TORONTO – Dua remaja asal Toronto, Kanada ditangkap polisi setelah mencoba untuk mencuri sebuah mobil.

Mencuri mobil tentunya tidak hanya perlu mental dan kemampuan dalam membobol sistem keamanan sebuah mobil, tapi juga memilih serta mengoperasikan mobil tersebut. Langkah terakhir rupanya menjadi hal yang lupa dipelajari oleh 2 maling. Mereka tertangkap karena tidak bisa mengemudikan mobil bertransmisi manual.

Menurut kepolisian Toronto, kejadian berawal ketika seorang pria berusia 22 tahun memarkirkan kendaraan di lokasi aman di Universitas York. Ketika Ia keluar dari kendaraan Ia diikuti oleh dua tersangka yang sepertinya sudah menunggu.

“Ketika korban mendekati salah satu gedung universitas, Ia disergap dari belakang dan sebuah pistol diarahkan ke perutnya. Korban pun menyerahkan seluruh barangnya termasuk handphone, uang tunas dan kunci mobil,” ungkap Kepolisian Toronto.

Kunci mobil pun dibawa dan kedua pencuri tersebut langsung menuju mobil. Saat masuk ke mobil, mereka kebingungan karena mereja melihat ada tiga pedal dan tuas transmisi di konsol tengah. Sadar tidak bisa mengemudikan mobil bertransmisi manual, mereka pun akhirnya hanya menggeledah barang dan melarikan diri dengan jalan kaki.

Keputusan tersebut mungkin kurang bijak karena pada akhirnya mereka tertangkap dengan mudah. Meski baru berusia 17 dan 15 tahun, keduanya tetap dijadikan tersangka atas tuduhan perampokan dengan senjata api dan kepemilikan senjata api yang tidak sah. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support