Harga Murah Wuling Confero S Belum Ancam Penjualan Mobil Bekas

Mobil Baru

Harga Murah Wuling Confero S Belum Ancam Penjualan Mobil Bekas

JAKARTA - Harga murah Wuling Confero S, belum memberikan pengaruh terhadap pedagang mobil bekas setidaknya hingga enam bulan ke depan.

Hal ini disampaikan oleh Fischer Lumbantoruan, Chief Operating Officer Mobil88. Ia mengatakan pihaknya masih dalam posisi wait and see, menanggapi harga jual Wuling Confero S. Baginya MPV asal Tiongkok tersebut akan menjadi pilihan baru konsumen dalam waktu dekat.

"Kita sih sampai saat ini masih wait and see. Biasanya selama enam bulan ke depan, sebuah produk baru akan menjadi pilihan buat konsumen, mau beli mobil baru yang murah atau bekas dengan harga sama," ujar Fischer.

Wuling Confero S dibanderol mulai dari Rp 130 hingga Rp 165 juta. Salah satu lembaga pembiayaan terkemuka di Tanah Air membeberkan, bahwa produk pertama Wuling ini dapat ditebus dengan uang muka mulai Rp 29 jutaan, cicilannya mulai Rp 2 jutaan.

Hadirnya Wuling Confero S dengan harga yang menggiurkan, dikatakan Fischer baru akan berdampak pada dua hingga tiga tahun setelah peluncuran. Menurutnya layanan purna jual dari Wuling akan menjadi pertaruhan bagi pedagang mobil bekas.

"Dua hingga tiga tahun setelah resmi diluncurkan, produk itu baru akan memberi dampak bagi penjualan mobil bekas. After sales mereka akan sangat diperhitungkan sukses atau tidaknya berjualan di Indonesia. Periode ini produk mereka juga akan ada di pasar mobil bekas," jelas Fischer.

Wuling Motor mulai dipasarkan di Jakarta Fair 2017. Produsen kendaraan asal Tiongkok ini menyapa masyarakat dengan segudang fitur yang tidak dimiliki para pesaingnya. Banyak orang mengatakan Confero S akan menjadi penantang serius dari Avanza, Ertiga bahkan Low MPV Mitsubishi kelak. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support