Harga Mobil Listrik Kia EV6 di Indonesia Akhirnya Keluar! Mau Pesan?

Berita Otomotif

Harga Mobil Listrik Kia EV6 di Indonesia Akhirnya Keluar! Mau Pesan?

JAKARTA – Harga mobil listrik Kia EV6 untuk pasar Indonesia diumumkan. Diler-diler resmi pun sudah bisa menerima pesanan.

EV6, yang Kia pamerkan dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus 2022 kemarin, dipasarkan dalam tipe GT-Line AWD. Adapun harga on the road (OTR) Jakartanya Rp1,299 miliar—sudah termasuk perangkat Wall Charger untuk rumah.

Pemesanan resmi di diler dibuka mulai Kamis (1/12/2022). Adapun distribusi unit kepada para konsumen rencananya berlangsung pada kuartal pertama 2023.

Sebagai perbandingan, harga OTR Jakarta mobil listrik murni (battery electric vehicle/BEV) lain seperti Toyota bZ4X ialah Rp1,190 miliar. Adapun 'kakak' EV6 yaitu Hyundai Ioniq 5 Rp748 juta hingga Rp859 juta OTR Jakarta.

“Setelah kami perkenalkan di GIIAS 2022 pada Agustus lalu, Kia EV6 GT-Line telah mendapatkan respons yang sangat baik dan animo yang tinggi. Kami mendapatkan lebih dari 100 pesanan dari konsumen, meskipun kami belum mengumumkan secara resmi harga dan ketersediaan Kia EV6 GT-Line tersebut,” kata Marketing & Development Division Head PT. Kreta Indo Artha Ario Soerjo melalui keterangan resmi.

Kia EV6 GT-Line

Sekadar informasi, EV6 dibangun di atas platform yang sama dengan Ioniq 5 yaitu E-GMP (Electronic-Global Modular Platform). Dapur pacunya mengandalkan energi dari baterai 77,4 kWh plus Dual Motor yang menggerakkan empat roda (all wheel drive/AWD) dengan daya 320 hp serta torsi 605 Nm.

Dalam kondisi baterai terisi penuh, jarak tempuh EV6 diklaim mencapai 506 km. Waktu pengisian baterainya adalah tujuh jam dengan arus AC 11 kW.

Jika menggunakan arus DC 50 kW, kapasitas baterai 10-80 persen bisa dicapai hanya dalam 73 menit.

Kia EV6

EV6 GT-Line AWD memiliki Advanced Driver Assistance Systems (ADAS). Ini merupakan teknologi bantuan pengemudian aktif nan canggih.

Di dalam ADAS milik EV6 GT-Line AWD, terdapat fitur Forward Collision Avoidance Assist (FCA), Lane Following Assist (LFA), Lane Keeping Assist (LKA), Smart Cruise Control (SCC) dengan Auto Stop & Go, Blind Spot Collision Avoidance Assist (BCA), Blind Spot View Monitor (BVM), Rear Cross Traffic Collision Avoidance Assist (RCCA), Driver Attention Warning (DAW), dan High Beam Assist (HBA).

Daftar fitur lainnya adalah Safe Exit Assist (SEA), Surround View Monitor (SVM), Remote Smart Parking Assist (RSPA), Sunroof, Ventilated & Heated Front Seats, Wireless Charging, Meridian Audio System with 14 speakers, Vehicle to Load (V2L). [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<

Download Aplikasi Mobil 123 di iOS atau Android untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini!



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar