Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Belum Lama Diperkenalkan, Sebanyak 100 Kia EV6 Sudah Dipesan

Berita Otomotif

Belum Lama Diperkenalkan, Sebanyak 100 Kia EV6 Sudah Dipesan

TANGERANG – Kia EV6 mendapat sambutan positif dari masyarakat Indonesia sejak pertama kali diperkenalkan pada Agustus lalu. Ratusan orang tercatat sudah memesan Kia EV6.

PT Kreta Indo Artha (KIA) agen pemegang merek (APM) mobil Kia di Indonesia memperkenalkan Kia EV6 dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, di Tangerang. Awalnya mobil listrik ini dihadirkan hanya untuk diperlihatkan ke publik saja, tapi karena melihat animo pengunjung pameran terhadap EV6 saat itu sangat tinggi, maka KIA memutuskan membuka keran pemesanan.

Sejak diperkenalkan, Ario Soerjo, Marketing and Development Division Head PT KIA, mengaku minat masyarakat terhadap SUV listrik ini bagus, terbukti dengan catatan angka pesanannya.

“Yang order sudah 100 unit lebih sejak GIIAS Agustus lalu”, jelas Ario di sela acara "Kia Carens - Media Drive 2022", Rabu (12/10/2022) di Serpong, Tangerang, Banten.

Meski pemesanannya sudah banyak, Ario mengatakan masih menunggu kabar mengenai kuota impor EV6 untuk Indonesia dari prinsipal.

“Kita belum tahu bakal dikasih berapa di tahun depan sama pihak prinsipal. Kita minta sebanyak-banyaknya, kalau bisa 200 – 300 unit. Tapi belum dijawab sama prinsipal akan kasih berapa, jadi masih negosiasi kuota,” terang dia.

Ia menambahkan, belum adanya kabar kuota EV6 ini karena permintaannya di seluruh dunia sangat tinggi. Bahkan diler-diler Kia di Amerika Serikat harus melakukan upping price pada EV6 untuk mengimbangi pesanan.

Meski jumlah unit EV6 yang akan didatangkan masih belum menentu, Ario memastikan pengirimannya ke konsumen akan dimulai pada awal 2023.

“Sekitar kuartal 1 dan kuartal 2 tahun depan,” ungkapnya.

Adapun konsumen yang diprioritaskan mendapat unit tahun depan adalah mereka yang sudah memberikan uang tanda jadi.

“Banyak yang kasih empat atau lima juta (rupiah), tapi ada juga beberapa yang kasih 100 juta untuk mereka secure alokasi (pesanan) mereka,” terangnya.

Saat di GIIAS 2022, Kia EV6 diperkirakan berbanderol sekitar Rp1,2 miliar. Namun nominal tersebut bukanlah harga resmi.

Ario mengatakan pengumuman harga resmi EV6 akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Kita rencana kalau tidak akhir bulan ini (Oktober), awal bulan depan akan ada pengumuman khusus officialize harga dari EV6,” pungkas dia.

Kira-kira berapa harga yang pas untuk Kia EV6? Kita tunggu saja pengumuman harga resminya. [ABP/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang