Harga Hyundai Palisade Siap Rusak Pasar Toyota Fortuner

Panduan Pembeli

Harga Hyundai Palisade Siap Rusak Pasar Toyota Fortuner

JAKARTA – Hyundai Motors Indonesia telah membuka keran pemesanan all-new Hyundai Palisade dengan harga menarik. Tentu saja beberapa model lain akan terganggu. Salah satunya akan merusak pasar Toyota Fortuner di Tanah Air.

Manufaktur asal Korea Selatan ini terus menunjukkan eksistensinya di pasar Tanah Air, dengan meluncurkan berbagai kendaraan unggulannya. Produk yang segera dipasarkan di Indonesia adalah Hyundai Palisade yang diklaim merupakan SUV premium terbesar di kelasnya. Jika melihat spesifikasinya, SUV asal negeri Ginseng ini memiliki irisan dengan produk yang cukup populer di Indonesia yakni Toyota Fortuner.

Dimensi

Secara dimensi, Hyundai Palisade memiliki dimensi yang bongsor. SUV 7-penumpang asal Korea ini memiliki panjang hampir lima meter dan lebar hampir menyentuh angka dua meter. Berat kotor dari mobil ini sendiri mencapai 2.6 ton.

Logikanya dengan dimensi lebih besar, maka arsitek Hyundai lebih leluasa membuat rancang bangun kendaraan yang nyaman bagi pengendara maupun penumpang. Lebih jauh fitur-fitur yang ditawarkan akan membuat konsumen lebih nyaman berada di dalam kendaraan.

  • Panjang 4.980 mm
  • Lebar 1.975 mm
  • Tinggi 1.750 mm
  • Jarak pijak roda 2.900 mm
  • Berat kotor 2.610 mm
  • Ruang kargo 704/311 L
  • Roda 18 inci alloy

Interior

Hyundai Palisade masuk ke Indonesia sebagai SUV 7-penumpang di segmen premium. Namun harga Hyundai Palisade paling rendah memiliki selisih tidak terlalu jauh dengan Toyota Fortuner varian termahal. Dari segi kenyamanan di dalam kabin, jelas jagoan Korsel menawarkan interior lebih berkelas daripada SUV asal Jepang tersebut.

Dengan interior serba hitam, Hyundai Palisade menawarkan jok tebal yang dilengkapi lumbar sistem pada baris pertama. Sementara di baris kedua terdapat jok model captain seat. Tentunya ini menambah kenyamanan penumpang baris kedua.
Hyundai Palisade Spesifikasi

Hyundai Palisade menghadirkan konsol tengah yang besar dan menjadi jembatan pemisah antara pengendara dengan penumpang depan. Tombol-tombol fitur dari kendaraan dapat terlihat dengan jelas dan memudahkan penggunanya. Salah satunya adalah tongkat persneling yang berganti tombol dengan monitor kecil di tengahnya.

  • 8 inci LCD touch screen
  • Bridge type high console
  • Large luggage space
  • Smart power tailgate
  • 2nd row USB charging ports
  • Walk in button
  • Wireless smartphone charging system

Mesin

Bicara kemampuan mesin, Palisade menggunakan jantung mekanis tipe R 2.2 CRDi yang berkapasitas 2.199 cc. Sumber daya tenaga ini dipercaya mampu menghasilkan daya maksimum 197 hp pada 3.800 rpm. Sementara torsi puncaknya 440 Nm pada 1.750 – 2.750 rpm. Meskipun kapasitasnya lebih kecil daripada Fortuner, namun mesin Palisade ini mampu menghasilkan daya dan torsi lebih besar.

Daya mesin empat- silinder milik Hyundai Palisade kemudian disalurkan mengandalkan transmisi otomatis 8-percepatan. Mesin diesel kendaraan ini juga diklaim sangat efisien dan ramah lingkungan. Sedangkan tangki bahan bakarnya sendiri mampu menampung solar hingga 71 liter.

Penggunanya dapat memanfaatkan empat mode penggerak yakni Comfort, Eco, Sport dan Smart. Selain itu, konsumen yang menggunakan mobil ini pada medan menantang dapat memanfaatkan mode Terrain yang terdiri dari tiga yaitu Snow, Mud dan Sand.

Fitur

Untuk keselematan, Palisade dipersenjatai berbagai fitur keselamatan aktif yang pada akhirnya memberikan kenyamanan pada pengendara maupun penumpang. Perlindungan terhadap penumpang yang disuguhkan juga ada merupakan pertama di kelasnya.

  • Blind-spot Collision Warning (BCW)
  • Safe Exit Assist (First in class)
  • 6 Airbag system
  • Rear Cross-Traffic Collision Warning

Harga Hyundai Palisade Murah
Selain fitur keamanan, SUV jumbo ini juga dibekali dengan teknologi yang memberikan kenyamanan dalam perjalanan. Salah satunya adalah three-zone independent-control, fully automatic air conditioning, steering wheel remote control, 10-way power seat driver, and conversation mirror.

Harga Hyundai Palisade

All-new Hyundai Palisade rencananya akan dipasarkan pada Januari 2021. Harga Hyundai Palisade sendiri mencapai Rp 777.000.000 untuk tipe Prime atau termurahnya. Sementara Toyota Fortuner varian VRZ 4x4 2.4L diniagakan Rp 704.500.000. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar