Harga Cortez Varian Terbaru Sengaja Head To Head Tantang Avanza

Berita Otomotif

Harga Cortez Varian Terbaru Sengaja Head To Head Tantang Avanza

JAKARTA – Harga Wuling Cortez varian terbaru, yang dibentrokkan dengan model-model di segmen low multi purpose vehicle (LMPV) seperti Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander, adalah contoh terbaru dari strategi pemosisian harga merek asal China tersebut.

Wuling, pada 15 Juli 2020 kemarin, baru saja merilis Cortez CT Type S yang menjadi varian termurah dari medium MPV ini. Banderol on-the-road Jakartanya berkisar dari Rp 209 – 233 juta atau setara dengan Avanza maupun Xpander, padahal Cortez CT secara spesifikasi sebenarnya lebih condong ke kelasnya Toyota Kijang Innova.

Danang Wiratmoko, Product Planning PT. SAIC General Motor Wuling (SGMW) Indonesia, mengatakan bahwa setiap produk mereka memang selalu mengedepankan ‘value for money’. Artinya, dengan harga yang bahkan menyenggol segmen kendaraan di bawahnya, konsumen sudah bisa mendapatkan fitur-fitur lebih.

Wuling, tambah lulusan Fakultas Teknik Mesin Universitas Gadjah Mada ini, memang ingin dikenalkan sebagai merek yang menarik secara pemosisian produk plus harga.

“Salah satu contoh, ya, Cortez itu. Lalu Confero juga, kan, LMPV yang harganya di bawah LMPV. Almaz juga begitu. Strategi harga memang, kan, salah satu senjata yang bisa digunakan untuk sebuah produk. Saya pikir ini tak cuma berlaku di industri otomotif,” papar Danang menjawab pertanyaan Mobil123.com dalam On-Site Review Cortez CT teranyar, Selasa (21/7/2020) di Jakarta.

Cortez CT Type S, seperti Type C dan L di atasnya, dimodali mesin bensin 4 silinder 1.5-l dengan Turbocharger. Daya  maksimal dari model yang dirakit pula di pabrik Wuling Cikarang itu mencapai 140 hp, dengan torsi puncak 250 Nm.

MPV di kelas medium itu punya fitur-fitur seperti One Push Start/Stop Button, Keyless Entry, Remote Open Windows and Trunk dan Anti-Theft System.

Varian Cortez CT type S juga dilengkapi dengan beragam kelengkapan lainnya yang cukup impresif. Ada Advanced 8” Entertaiment System, Audio Steering and Call Button, Rear Parking Camera, Rear Disk Brake, USB charging, sistem deselerasi ABS dan EBD, ISOFIX hingga dual SRS airbags.

Wuling, sejak mulai berjualan di Indonesia pada 2017 hingga detik ini, sudah merilis tiga MPV (Confero, Cortez, Formo). Mereka juga memasarkan satu sport utility vehicle (Almaz). [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar