Harga Wuling Cortez Makin Pepet Avanza Lewat Varian Terbaru Ini

Mobil Baru

Harga Wuling Cortez Makin Pepet Avanza Lewat Varian Terbaru Ini

JAKARTA – Harga Wuling Cortez dengan Toyota Avanza sekarang makin berdekatan, meski model yang disebutkan pertama berada di segmen lebih tinggi. Banderol Avanza makin dipepet oleh Cortez lewat sebuah varian baru.

Cortez yang sejatinya sekelas dengan Toyota Kijang Innova, pertama kali Wuling hadirkan di Indonesia pada awal 2018 dengan mesin bensin 1.8-liter. Kemudian, pada April 2019, muncul Cortez CT bermesin 1.5-liter turbo dengan harga lebih terjangkau.

Pada Rabu (15/7/2020) kemarin, Wuling melengkapi lagi pilihan bagi model ini dengan menghadirkan varian termurahnya yaitu Cortez CT Type S. Ada dua tipe pada varian tersebut yakni yang bertransmisi manual seharga Rp 209 juta on-the-road Jakarta serta transmisi otomatis CVT seharga Rp 229 juta (standar delapan penumpang).

Tipe dengan girboks otomatis juga punya opsi tujuh penumpang dengan penyematan dua kursi individual (captain seat) pada baris kedua. Adapun banderolnya bertambah Rp 4 juta menjadi Rp 233 juta.

“Cortez CT Type S hadir untuk memberikan pengalaman berkendara yang bertenaga dan nyaman dengan harga yang kompetitif. Memiliki fitur yang cukup lengkap dan harga terjangkau untuk pelanggan di segmen MPV, produk ini sesuai untuk keluarga maupun penunjang operasional perusahaan,” tutur Nathan Sun selaku Vice President PT. SAIC General Motors Wuling Indonesia via keterangan resmi.

Varian baru itu membuat Cortez makin menantang model-model low multi purpose vehicle (LMPV) yang kelasnya ada di bawahnya, salah satunya Avanza. Sebagai perbandingan, banderol on-the-road Jakarta per Juli 2020, berdasarkan penelusuran di situs resmi Toyota Indonesia, dimulai dari Rp 197,7 juta hingga Rp 248,55 juta.

Spesifikasi dan Fitur
Cortez CT Type S, seperti Type C dan L di atasnya, dimodali mesin bensin 4 silinder 1.5-l dengan Turbocharger bertenaga maksimal 140 hp serta torsi 250 Nm. MPV di kelas medium itu punya fitur-fitur seperti One Push Start/Stop Button, Keyless Entry, Remote Open Windows and Trunk dan Anti-Theft System.

Varian Cortez CT type S juga dilengkapi dengan beragam kelengkapan lainnya yang cukup impresif. Ada Advanced 8” Entertaiment System, Audio Steering and Call Button, Rear Parking Camera, Rear Disk Brake, USB charging, sistem deselerasi ABS dan EBD, ISOFIX hingga dual SRS airbags.

“Kami berharap varian Cortez CT terbaru ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat di Indonesia dan dapat menjadi pilihan konsumen di segmen MPV,” terang Nathan Sun. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar