Hankook Tire Indonesia Tak Hanya Produksi Ban Mobil Penumpang

Berita Otomotif

Hankook Tire Indonesia Tak Hanya Produksi Ban Mobil Penumpang

BEKASI – PT Hankook Tire Indonesia saat ini baru mampu memproduksi ban untuk penumpang hingga truk ringan saja.

Hal ini disampaikan oleh Ade Mahendra, Public Relation/Plant Management Tean PT Hankook Tire Indonesia di sela-sela kunjungan media ke pabrik Hankook Tire di Bekasi. Meski hanya memproduksi ban mobil penumpang hingga truk ringan, namun jumlah produksinya sudah mencapai 12 juta ban setiap tahun.

“Saat ini kami hanya memproduksi ban untuk mobil penumpang dan mobil untuk kendaraan komersial seperti truk ringan. Namun secara umum, produksi terbesar kami adalah untuk kendaraan penumpang,” ungkapnya.

Besarnya jumlah produksi ban Hankook maka tidak heran bila PT Hankook Tire Indonesia juga mengincar pasar OEM. Setidaknya saat ini, Toyota dan Daihatsu telah mempercayakan produknya untuk menggunakan ban dari Hankook Tire.

“Ban-ban Hankook Tire sudah digunakan oleh beberapa OEM di Indonesia seperti Toyota dan Daihatsu. Mobil-mobil yang sudah menggunakan ban dari Hankook adalah Toyota Sienta, Toyota Agya dan Daihatsu Ayla,” tambahnya.

Menariknya, meski sudah menjualnya sebagai OEM ke beberapa produsen mobil di Indonesia, namun ternyata penjualan ban Hankook sebagai ban pengganti terbilang lebih besar. Hal ini tidak lepas dari jumlah Hankook Masters dan ban resmi yang telah dibuka di beberapa kota di Indonesia.

Tercatat saat ini Hankook Tire memiliki 89 Hankook Masters dan tahun ini akan ditambah 25 Hankook Masters baru. Dengan demikian diharapkan penjualan Hankook di Indonesia akan menguat ke depannya.

Khusus untuk pasar Indonesia, Hankook Tire menawarkan empat ban mobil penumpang untuk pelanggan. Keempat ban tersebut adalah  Ventus, Kinergy, Dynapro dan Vantra serta telah dilengkapi dengan keunggulannya masing-masing. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual