Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Hal-hal yang Perlu Dihindari Ketika Mengemudi Mobil Saat Puasa

Panduan Pembeli

Hal-hal yang Perlu Dihindari Ketika Mengemudi Mobil Saat Puasa

JAKARTA - Mengemudi mobil saat menjalankan puasa menjadi tantangan tersendiri, karena selain menahan lapar dan haus, pengemudi juga dituntut untuk terus berkosentrasi supaya terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Auto2000 membagikan beberapa hal yang harus dihindari baik itu ketika berada di balik kemudi maupun saat sahur agar mengemudi tetap nyaman dan aman saat berpuasa.

Hindari Emosi

Tentu yang pertama adalah menghindari emosi atau pun amarah. Seharusnya hal ini mudah dijalankan karena kondisi sedang berpuasa. Di mana, salah satu yang harus dijaga saat berpuasa selain menahan lapar dan haus adalah tahan amarah.

Jalan raya memang jadi sumber amarah karena ulah pengemudi lain yang tidak bertanggung jawab atau tidak patuh aturan lalu lintas, pengemudi yang ugal-ugalan dan lainnya.

Merespons pengemudi seperti yang disebutkan di atas dengan emosi sebenarnya tidak ada gunanya.

Tetap tenang dan tidak usah membalas kelakuan pengemudi yang tidak bertanggung jawab. Selain akan sia-sia, nantinya ada dampak buruk yang muncul.

Hindari Makanan Pedas dan Minuman Berkafein

Disarankan untuk mengonsumsi makanan sehat dan bergizi saat sahur. Hindari makanan pedas karena dapat memicu rasa haus berlebih. Begitu juga dengan minuman berkafein yang bisa membuat tubuh memproduksi urine lebih banyak sehingga lebih cepat haus

Pilih makanan yang seimbang dan hindari makan terlalu kenyang. Sebab, bisa menimbulkan kantuk yang dapat memicu kecelakaan.

Hindari Mengemudi Tanpa Perencanaan Perjalanan

Mengemudi mobil tanpa merencanakan perjalanan akan membuat Anda mudah lelah, apalagi jika jalur yang dilewati kondisinya macet.

Maka penting untuk membuat rencana perjalanan Anda dengan bijak. Pilih rute terbaik dan rute alternatif.

Berhenti ketika Anda merasa lelah dan mengantuk. Cari SPBU terdekat atau mampir ke Rest Area untuk sekedar mengistirahatkan tubuh.

Tetap utamakan keselamatan berkendara dan disiplin dalam berlalu lintas.[Tih/]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang