Wow, Mobil Ini Berbahan Bakar Air Asin

Berita Otomotif

Wow, Mobil Ini Berbahan Bakar Air Asin

Memiliki mobil yang kencang di darat? Ah, itu sudah biasa. Mau yang luar biasa? Lihatlah mobil yang satu ini. Mobil ini mampu melesat hingga 350 km/jam di jalanan dengan energi dari air asin.

Ya, ini adalah Quant e-Sportlimousine. Sebuah mobil sport ramah lingkungan yang baru saja memulai debut di awal tahun ini. Kini, Quant e-Sportlimousine buatan NanoFlowcell AG ini sudah mengantungi sertifikasi agar diizinkan digunakan di jalanan Eropa.

Mobil ini memang bukan mobil sembarangan. Menggunakan tenaga listrik, mobil yang memiliki bobot 2.300 kg ini mampu berakselerasi dari diam sampai 100 km/jam dalam waktu hanya 2,8 detik saja dan melesat cepat hingga 350 km/jam. Angka ini membuatnya secepat McLaren P1.

Kemampuan tersebut memiliki kekuatan hingga 920 tenaga kuda dari empat motor listrik yang digendongnya. Lebih keren lagi, mobil ini ternyata menggunakan air asin sebagai sumber kekuatannya.

Dengan sebuah sistem unik yang dirancang oleh produsen asal Lichtenstein tersebut, mobil ini mampu mengubah elektrolit di air asin menjadi tenaga listrik yang kemudian disimpan di baterai untuk kemudian pada akhirnya digunakan oleh mobil ini berlari.

Mobil dengan pintu 'sayap camar' ini memiliki dua tangki air asin berkapasitas 200 liter untuk melakukan perjalanan sejauh 600 km. Mereka mengklaim kalau kemampuan teknologi mereka setara dengan lima kali kemampuan baterai lithium-ion dalam menyimpan energi.

Sayangnya, NanoFlowcell AG belum mengatakan berapa harga mobil ini. Karena meski sudah diperkenalkan, mobil ini belum resmi dijual. Banyak yang memperingatkan kalau harga mobil ini bakal mencapai 1 juta pounds atau sekitar Rp 19 miliar.

"Kami punya rencana besar, dan tidak hanya dalam industri otomotif. Potensi NanoFlowcell jauh lebih besar, terutama dalam hal pasokan energi maupun di laut, kereta api dan teknologi penerbangan," kata Ketua Dewan NanoFlowcell AG Profesor Jens-Peter Ellermann.

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support