Ground Clearance Toyota Avanza Jawab Kebutuhan Masyarakat Indonesia

Review

Ground Clearance Toyota Avanza Jawab Kebutuhan Masyarakat Indonesia

JAKARTA – Toyota Avanza dirancang sedemikian rupa agar mampu menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia.

Salah satu syarat untuk memenuhi kebutuhan tersebut adalah ground clearance kendaraan. Pentingnya ground clearance ini bukanlah tanpa sebab, jalanan di Indonesia tidaklah rata dan banyak kebiasaan pemilik kendaraan yang senang mengisi kendaraan hingga batas maksimal.

Kondisi ini membuat Toyota harus membuat kendaraan dengan ground clearance ideal agar memenuhi kebutuhan tersebut tanpa mengurangi rasa nyaman penumpangnya. Setelah melalui perhitungan yang cermat, Toyota Avanza pun dibuat dengan ground clearance 200 mm.

Ground clearance tersebut dinilai ideal karena resiko bagian bawah body kendaraan rusak karena kena jalanan tidak rata akan berkurang. Hal ini membuat pengemudi bisa lebih percaya diri saat menemui jalan rusak sekalipun.

Tak hanya itu, suspensi Toyota Avanza juga dibuat dengan tingkat setting medium. Hal ini membawa banyak keuntungan mulai dari saat membawa banyak barang bawaan hingga sisi pengendaraan. Setting medium memiliki toleransi terbaik, sangat cocok untuk digunakan di Indonesia yang memiliki karakter jalan sangat beragam.

Kombinasi antara ground clearance dengan suspensi inilah yang membuat Toyota Avanza mampu bergerak lincah baik di perkotaan maupun di luar kota. 
Pengendara umumnya lebih yakin untuk pergi ke beberapa tempat tujuan dengan menggunakan Toyota Avanza. Intinya mobil ini nyaman dikendarai saat melalui jalan-jalan berlubang dan tidak rata serta digunakan bermanuver di jalan-jalan bebas hambatan.

Dengan bekal ini membuat Toyota Avanza berhasil menjadi mobil LMPV dengan penjualan terbanyak di Indonesia. Sejak diperkenalkan pertama kali pada tahun 2003, Toyota Avanza memang telah menjelma sebagai salah satu mobil yang sangat diminati masyarakat Indonesia. ##



Redaksi Mobil123

Redaksi Mobil123

Kami siap menyajikan informasi terbaru dari dunia otomotif baik itu dari sisi industri, teknologi hingga komparasi mobil terbaru. Terus ikuti kami melalui media sosial Facebook (facebook.com/mobil123), Twitter (@mobil123ID) dan Instagram (@mobil123id)


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual