Gresini Gandeng Sponsor asal Indonesia di Moto3

Berita Otomotif

Gresini Gandeng Sponsor asal Indonesia di Moto3

JAKARTA – Gresini Racing memperkenalkan livery terbarunya untuk musim ini dan untuk tim Moto3, mereka bekerja sama dengan sponsor asal Indonesia yakni MP1.

Diluncurkan secara online dan terpisah, MP1 berusaha untuk menjadi sponsor yang mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Di dalam paddock MotoGP nantinya akan ada nama Racing Gresini Moto3 Indonesia di setiap serinya.

Bersamaan dengan diluncurkannya tim Gresini Moto3 Indonesia yang berbasis di Italia, memungkinkan terjadinya berbagai proyek lain di masa mendatang.

“Bagi saya, Moto3 adalah kategori yang paling menarik dalam kalender MotoGP. Dengan balapannya yang fantastis, para pembalap muda yang tak kenal takut ini akan menjadi bintang masa depan dalam MotoGP. Tujuan jangka panjang kami adalah untuk mengembangkan talenta muda Indonesia, dan kunci utama untuk mencapai tujuan tersebut adalah dengan memberikan kehadiran yang kuat sejak awal di grid Moto3,” ucap Rocky Soerapoetra, CEO MP1.

Tim Gresini Moto3 Indonesia didukung oleh pembalap berpengalaman yakni Gabriel Rodrigo dan Jeremy Alcoba yang menjadi Rookie of the Year 2020. Dengan kombinasi tersebut, diharapkan tim Gresini Moto3 Indonesia mampu berbicara banyak khususnya dalam hal prestasi di ajang Moto3 2021. Mereka juga menanamkan motif batik pada livery baru motornya.
Gresini Racing
Fauto Gresini selaku pemilik tim tidak bisa hadir, dalam acara peluncuran kali ini karena masih berjuang melawan penyakit virus corona dalam tubuhnya. Selain tim Moto3, mereka juga meluncurkan tim Moto2 yang masih disertai Federal Oil asal Indonesia sebagai sponsor utama.

Gresini Racing sendiri bukanlah nama baru di Indonesia. Tim ini sudah lama bekerja sama dengan berbagai pihak dari Tanah Air. Kolaborasi dengan Federal Oil sendiri telah berlangsung selama 1 dekade atau 10 tahun.

Dalam kerjasamanya tersebut, belum ada nama pembalap asal Indonesia yang dilibatkan selama satu musim penuh. Doni Tata Pradipta adalah satu-satunya pembalap Indonesia yang sempat merasakan pengalaman di Moto2, namun tidak untuk satu musim penuh. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar