Trump Temui Petinggi Ford, GM dan FCA

Berita Otomotif

Trump Temui Petinggi Ford, GM dan FCA

WASHINGTON - Beberapa saat setelah dilantik, Presiden Amerika Serikat Donald Trump langsung mengadakan pertemuan dengan beberapa petinggi pabrikan mobil.

Sekertaris Pres Gedung Putih, Sean Spicer mengatakan pertemuan tersebut akan dilakukan hari ini melibatkan pabrikan Ford, General Motor (GM) dan Fiat Automobile Chrysler (FCA).  

Meski sampai berita ini di turunkan belum ada rilis resmi soal topik pertemuan, namun Sean memberikan kata kuncinya. Kepada Detroit Free Press Sean mengatakan diskusi dalam pertemuan tersebut akan berputar soal percepatan kemajuan industri di Amerika Serikat (AS). Dan yang terpenting adalah membawa kembali lapangan pekerjaan melalui industri otomotif di AS. 

Orang nomor satu dari masing-masing pabrikan CEO Ford Mark Field, CEO GM Mary Barra dan Chief Executive FCA Sergio Marchionne diharapkan dapat menyoroti masalah ini. Terutama soal rencana Trump untuk meningkatkan rencana produksi di AS.

Seperti kita ketahui bersama, saat masa kampanye, Trump sudah bersuara keras dan memprotes langkah-langkah beberapa pabrikan dunia. Yang paling keras adalah soal rencana memindahkan produksi dari AS ke Meksiko. 

Selain negoisasi dengan pabrikan mobil, Trump juga melakukan beberapa langkah penting guna mewujudkan rencannya. Salah satunya adalah melakukan negosiasi ulang soal Perjanjian Perdagangan Bebas Amerika Utara (NAFTA). [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual