Gesits Buka Dealer di Jakarta, Ini Harga Motor Listriknya Sekarang

Berita Otomotif

Gesits Buka Dealer di Jakarta, Ini Harga Motor Listriknya Sekarang

JAKARTA – Gesits membuka dealer baru yang berlokasi di Cawang, Jakarta. Harga motor listrik mereka sendiri saat ini masih berada di bawah Rp 30 juta.

Dealer Gesits di Cawang, menurut keterangan resmi yang diterima Mobil123.com baru – baru ini, akan menjadi flagship store (outlet termewah/terbesar—Red) mereka yang kedua. Adapun flagship store pertama berada di Bali.

Sekadar mengingatkan, Gesits merupakan merek motor listrik dari Indonesia yang diproduksi PT. Wijaya Karya Industri Manufaktur (WIMA). Mereka sejauh ini baru mempunyai satu model skutik listrik yang meluncur secara resmi pada 2019 dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS).

Sistem penggeraknya mengandalkan baterai lithium-ion 1,4 kWh yang berjarak tempuh 50 km. Skutik listrik berbanderol Rp 27,5 juta on-the-road Jakarta ini bisa memanggul dua baterai, sehingga jarak tempuh maksimalnya bisa mencapai 100 km.


Waktu pengisian energi baterai dari kosong hingga penuh memakan waktu sekitar tiga sampai empat jam. Jika mengisi 30 menit, baterai sudah mampu menyediakan energi yang cukup untuk berjalan 10 km.

Menurut WIMA, untuk menempuh jarak 50 km dengan skutik Gesits, konsumen hanya perlu merogoh kocek Rp 2.200-an. Ini membuat biaya operasional hariannya jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan motor bermesin bensin.

“Dengan biaya pengisan daya listrik yang murah dan minimnya perawatan rutin, biaya operasional Gesits lebih rendah 70% dibandingkan dengan motor bensin,” ujar Direktur Utama WIMA Samyarto.

Performanya diklaim setara dengan motor – motor mesin bensin berkapasitas 150 cc, dengan kecepatan yang dibatasi hanya sampai 70 km per jam. ‘Kuda besi’ nihil emisi gas buang ini sudah lulus uji tipe dari Kementerian Perhubungan dan sudah dilengkapi dengan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) plus Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Skutik listrik dengan TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) 82 persen tersebut bisa dijajal langsung di dealer – dealer mereka, termasuk tentu saja flagship store di Jakarta. WIMA memastikan bahwa stok tersedia di dealer sehingga konsumen tidak perlu inden. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar