Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Gara-gara Percaya Aplikasi Navigasi, Truk Hampir Terjatuh dari Tebing

Berita Otomotif

Gara-gara Percaya Aplikasi Navigasi, Truk Hampir Terjatuh dari Tebing

BEIJING – Sebuah truk bermuatan penuh menggantung di sisi tebing selama tiga hari. Insiden yang terjadi di Kota Changzhi, provinsi Shanxi, China Utara ini sempat viral di Twitter beberapa hari lalu.

Menurut South China Morning Post yang dikutip ulang oleh Carscoops, kejadian ini bermula dari sopir truk yang mengikuti arah jalan dari aplikasi navigasi. Tak disangka, aplikasi tersebut malah mengarahkan pengemudi ke jalan yang sempit dan tidak memungkinkan untuk dilalui oleh truk berukuran besar. 

Ketika tahu di depannya ada terowonngan dan jalan semakin sempit, pengemudi berusaha memundurkan truk. Namun, yang terjadi kepala truk malah menabrak pembatas jalan hingga hampir terperosok dari tebing setinggi 100 meter.

Dalam sebuah rekaman video yang diambil dari udara memperlihatkan kepala truk menggantung di sisi kanan tebing.

Beruntung dua orang yang ada di kabin truk berhasil keluar dan menyelamatkan diri. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa menakutkan itu.

Wu, seorang pengendara yang tepat berada di belakang truk, mengatakan: "Jalan raya ini memiliki batasan di mana lebar maksimum kendaraan tidak boleh melebihi 6,8 meter," katanya seperti dikutip dari Mirror.

"Salju turun beberapa hari terakhir dan truk tergelincir dari jalan ketika dia berbelok dan sekarang macet, menghalangi perjalanan," sambung dia.

Pihak berwenang telah mengerahkan tiga truk derek untuk mengevakuasi truk. Kabarnya truk tersebut harus dipotong menjadi dua bagian untuk mempermudah penarikan. [Tih/Ses]

 >>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru berkualitas <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang