Gara-gara Pandemi, Kontes Modifikasi Daihatsu Berubah jadi Virtual

Berita Otomotif

Gara-gara Pandemi, Kontes Modifikasi Daihatsu Berubah jadi Virtual

JAKARTA – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menggelar kompetisi modifikasi secara virtual melalui Daihatsu Dress Up e-Challenge (DDeC) 2020.

Kompetisi ini merupakan hasil penyesuaian dari Daihatsu Dress Up Challenge yang biasanya dilakukan secara offline. Karena adanya pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), maka kini penyelenggarakan dilakukan secara mulai pada 25 Oktober – 4 Desember 2020.

Meski dilangsungkan secara virtual, Daihatsu mengklaim bahwa kompetisi ini tetap akan menjangkau seluruh Indonesia. Kali ini, Daihatsu Dress Up e-Challenge akan dibagi menjadi 4 regional meliputi area Sumatera, Kalimatan, Sulawesi, Jawa dan Bali.

Cara Ikut Serta

Daihatsu

Registrasi untuk Daihatsu Dress Up e-Challenge ini dapat dilakukan dengan mengunjungi website daihatsu.co.id atau dengan mengunjungi tautan https://daihatsu.co.id/dressupchallenge2020/. Pendaftaran dibuka pada 25 September – 25 Oktober 2020 dan tanpa dipungut biaya.

Berbeda dengan sebelumnya, kompetisi Daihatsu Dress Up e-Challenge menggunakan skema eliminasi dan pemenang akan diseleksi menjadi beberapa tahap. Selain didukung oleh juri profesional dari mancanegara, pada tahap seleksi mulai dari babak perempat hingga final, publik juga dapat turut berkontribusi dalam memberi vote mobil terkeren menurut mereka.

Daihatsu telah siapkan hadiah dengan total puluhan juta rupiah dan thropy, yang akan dibagikan kepada para peserta terpilih mulai sejak lolos putaran (stage) awal. Hadiah tersebut akan terus meningkat hingga babak Final.

Untuk memeriahkan DDeC, Daihatsu juga adakan aktivasi digital pada kanal media instagram @daihatsuind berupa Favorite Winner #PilihanSahabatDaihatsu. Pada aktivasi ini, voter paling aktif yang memberikan penilaian mana mobil terbaik menurut versinya juga akan mendapat hadiah menarik.. Program aktivasi untuk voter ini dimulai pada 17 November 2020, tepatnya saat babak perempat final untuk melakukan seleksi terhadap 8 pemenang.

Tak Perlu Pakai Mobil

Daihatsu

Selain kompetisi modifikasi mobil dengan menggunakan kendaraan sesungguhnya, Daihatsu juga berikan kesempatan bagi mereka yang tidak memiliki mobil. Caranya adalah dengan menggelar melalui kontes Daihatsu Dream Car e-Modification (DDeM).

Kontes ini merupakan kontes modifikasi desain stiker mobil dengan menggunakan mobil Daihatsu Ayla dan Sirion sebagai basis desainnya. Untuk mengikutinya, peserta bisa langsung mengunjungi website daihatsu.co.id dan kreasikan desain stiker mobil yang diimpikan. Daihatsu menawarkan hadiah menarik senilai jutaan rupiah bagi pemenang dari kompetisi ini. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar