Tak Cuma GIIAS, Tahun Depan Ada Gaikindo Jakarta Auto Week

Berita Otomotif

Tak Cuma GIIAS, Tahun Depan Ada Gaikindo Jakarta Auto Week

TANGERANG  - GIIAS 2021 telah sukses digelar dengan protokol kesehatan yang ketat. GIIAS akan kembali dilaksanakan tahun depan, tepatnya pada Agustus, tapi sebelumnya didahului oleh pameran otomotif berskala kecil, yaitu Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW).

Pelaksanaan GJAW sempat pernah ingin diadakan pada Desember 2020 sebagai pengganti GIIAS yang batal diselenggarakan. Namun, harus ditunda hingga Maret 2021 karena pandemi virus Covid-19 yang belum membaik.

Kondisi pandemi Covid-19 di dalam negeri pada awal 2021 belum juga menunjukkan tanda-tanda menurun, maka Gaikindo memutuskan untuk menunda pameran otomotif tersebut hingga tahun depan. 

"Kami juga merencanakan untuk pameran GIIAS khusus untuk penjualan. Selain daripada pameran yang biasa kami lakukan yang disebut Gaikindo Jakarta Auto Week," ungkap Rizwan Alamsjah, Ketua III Gaikindo, sekaligus Ketua Penyelenggara GIIAS 2021.

Rizwan menambahkan, pelaksanaan GJAW sendiri sudah didiskusikan dengan pemerintah, dalam hal ini Kementerian Perindustrian (Kemenperin). Adapun tujuan utama dari pameran tersebut untuk memulihkan industri otomotif antara lain dengan terus mencoba meningkatkan penjualan kendaraan..

"Oleh karena itu, prakasa dari Kemenperin bagaimana kalau kita juga menggadakan pameran yang disebut khusus untuk lebih kepada penjualan selain dari perkenalan produk teknologi dan sebagainya. Jadi tahun depan mungkin kita ada pameran baru tambahan dari GIIAS," sambung dia. 

Pada kesempatan yang sama, President Director Seven Event selaku penyelenggara GIIAS dan GJAW, Romi menambahkan, tahun depan memang sudah disiapkan GJAW di Jakarta Convention Center (JCC) pada 5-13 Maret 2022.

"Kami terus bersiap, karena membuat pameran itu bukan sebulan, dua bulan melainkan satu tahun sebelumnya sudah kami persiapkan. Selain GJAW kami juga sudah siapkan GIIAS tahun depan tanggalnya 11-21 Agustus di ICE dan juga di kota-kota lain karena GIIAS ini berseri ada di Surabaya, Medan, dan Makassar," tutur Romi. [Ap/Ses]




Berita Utama


Komentar