Gaikindo Indonesia International Auto Show 2021 Resmi Dibuka

Berita Otomotif

Gaikindo Indonesia International Auto Show 2021 Resmi Dibuka

 

GIIAS 2021 - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 resmi dibuka hari ini, Kamis (11/111/2021).

Pembukaan acara terasa spesial setelah beberapa kali sempat tertunda karena pandemi Covid-19. Mengikuti arahan Pemerintah, GIIAS di ICE-BSD pada 11-21 November 2021 ini digelar dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan yang ketat.

“Setelah Indonesia melewati masa pandemi COVID-19, akhirnya GIIAS 2021 bisa diselenggarakan dengan protokol kesehatan secara ketat dan menggunakan aplikasi Pedulilindungi untuk screening vaksinasi,” ujar Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO dalam sambutannya.

Pembukaan pameran ini pun sekaligus menandai Indonesia sudah surplus atas produksi otomotif baik domestik maupun untuk ekspor.

"Kenaikan positif hingga 68 persen pada produksi saat ini membuktikan kalau Indonesia swasembada produksi untuk domestik dan ekspor. Jadi mohon maaf apabila masih menunggu karena kami masih terus menggenjot produksi untuk memenuhi permintaan,” ujar Nangoi. 

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto sebagai pembuka pameran GIIAS 2021 mengungkapkan pemerintah selalu mendukung industri otomotif dengan memberikan insentif pajak dan peraturan terbaru soal PPnBm berdasarkan emisi gas buang.

“Dukungan pemerintah terhadap industri Otomotif hadir dengan pemberian insentif PPnBM pada kendaraan dengan kandungan lokal mencapai 75 persen dan Peraturan Pemerintah No. 74 soal PPnBM dengan sesuai dengan standar emisi,” kata Airlangga.

GIIAS 2021 kali ini disebut membawa berbagai perubahan dan juga hal baru sesuai dengan pedoman new normal. Sesuai dengan aturan pemerintah dengan menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk scan dan bukti vaksinasi.

Pembelian tiket masuk pameran pun memanfaatkan aplikasi GIIAS Auto 360 dengan harapan bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat. (AP/Dms)




Berita Utama


Komentar