Test Drive All-new Hyundai Santa Fe, SUV Korea Penantang Para Jagoan Jepang

Review

Test Drive All-new Hyundai Santa Fe, SUV Korea Penantang Para Jagoan Jepang

JAKARTA - All-new Hyundai Santa Fe tak hanya memiliki desain yang lebih apik saja, melainkan juga memiliki performa lebih baik.

Dengan segudang keunggulan, all-new Santa Fe yang diluncurkan di GIIAS 2018 dapat menjadi opsi baru bagi para pecinta SUV. Pada bagian eksteriornya, all-new Hyundai Santa Fe kini menggunakan twin headlight dengan bentuk meruncing layaknya Hyundai Kona.

Selain itu terdapat cascading grille dengan hexagonal pattern, LED Projector headlamp dan 3D LED combination lamp. Masuk ke dalam kabin, SUV 7-seater ini tampil lebih eksklusif dengan desain dashboard two-tone terbaru. Dengan desain tersebut, suasana kabin all-new Santa Fe dipastikan lebih nyaman baik itu untuk penumpang dan pengemudi.

Pada kabin depan tombol-tombol dekat transmisi sudah dilengkapi Drive Mode, Electronic Parking Brake, Auto Parking Brake, Hill Descent Control dan parking sensor. Begitu pula pemandangan di dashboard dan kemudi yang sudah terdapat AC dual zone dengan Micro Air Filter Ionizer.

Kabin kedua dan ketiga untuk penumpang juga terdapat ventilasi AC. Tentunya pula dukungan fitur baru lain seperti Keyless Entry, Push Start Stop Engine Button, Electric Driver Seat, dual airbags, Hill Start Assist, Electronic Stability Control dan Paddle Shifter.

Keberagaman fitur tersebut jelas menopang kenyamanan dan keselamatan pemilik all-new Hyundai Santa Fe ini nantinya. Khususnya head room penumpang di baris ketiga karena kini punya pilar D lebih tegak.

Pada bagian atap terdapat panotamic sunroof meski hanya bisa ditemui pada all-new Hyundai Santa Fe tipe XG. Satu penilaian penting bagi yang tak boleh luput dari perhatian calon pembeli adalah sektor performa.

All-new Hyundai Santa Fe tersedia dalam 2 (dua) varian yaitu GLS dan XG untuk varian teratas. Sedangkan pilihan mesin yang disajikan ada mesin bensin 2.4 MPi D-CVVT dengan transmisi Automatic Shiftronic-6 Speed dan diesel R2.2 CRDi EVGTurbo dengan transmisi Automatic Shiftronic-8 Speed.

Desain modern dan berkelas serta fitur juga keunggulan jantung pacu jelas menjadi nilai yang ditawarkan generasi baru Hyundai Santa Fe. Apalagi harga yang ditawarkan cukup kompetitif di segmen SUV 7 seater. Berikut video test drive Bro Xan bersama SUV baru andalan Hyundai Indonesia.

[Amo/Ari]



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support