Catatan Menarik Usai GIIAS 2021 Digelar

Berita Otomotif

Catatan Menarik Usai GIIAS 2021 Digelar

TANGERANG - Perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, telah usai, ada beragam cacatan menarik setelah pameran otomotif tersebut berjalan dengan sukses selama 11 hari.

GIIAS akhinya bisa terselenggara setelah sempat tertunda beberapa kali sejak tahun lalu. Pameran otomotif berskala internasional itu resmi dibuka pada 11 November 2021.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan GIIAS 2021 digelar dengan protokol kesehatan yang ketat. Kendati demikian tak menyurutkan keinginan pengunjung untuk datang langsung ke area pameran. 

Peserta pameran pun yang terdiri dari Agen Pemengang Merek (APM) tampak tak menyia-nyiakannya keikutsertaannya dengan menghadirkan mobil-mobil keluaran terbaru dan menunjukkan teknologi terkini. 

Industri pendukung seperti aksesori mobil serta suku cadang turut menyambut positif gelaran GIIAS 2021. 

Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa catatan menarik usai GIIAS 2021 digelar. 

Dihadiri Hampir 300 Ribu Pengunjung 

Meskipun tak ada target pengunjung untuk GIIAS 2021, tetapi pencapaian kali ini melebihi ekspektasi yang tak pernah diduga sebelumnya oleh pihak penyelenggara. 

Tercatat sebanyak 293.252 pengunjung yang datang ke area pameran sejak hari pertama hingga terakhir. 

"Puncaknya saat Bapak Joko Widodo datang ke GIIAS 2021, tentu saja menimbulkan publikasi yang sangat luar biasa, membuat pengunjung datang terus menerus dan akhirnya meningkat," kata Rizwan Alamsjah, Ketua III Gaikindo, sekaligus Ketua Penyelenggara GIIAS 2021.

16 Mobil Baru dan 5 Mobil Konsep 

Sebanyak 16 mobil baru meluncur di hari pertama GIIAS 2021, lalu ada juga 5 mobil konsep yang dipamerkan. Tentunya kehadiran mobil baru dan konsep menambah meriah pameran kali ini. 

Menariknya beberapa mobil baru dan konsep hadir untuk pertama kalinya di Asia dan dunia. 

Puluhan Mobil Listrik

Tak cuma mobil bermesin konvensional saja, GIIAS tahun ini juga diwarnai oleh sedikitnya 21 mobil listrik dari berbagai tipe dan merek. (AP/Ses)




Berita Utama


Komentar