Deretan Mobil Baru dan Listrik akan Hadir di GIIAS Surabaya 2021

Berita Otomotif

Deretan Mobil Baru dan Listrik akan Hadir di GIIAS Surabaya 2021

SURABAYA  - Jajaran mobil baru, listrik hingga konsep dipastikan akan meramaikan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2021. 

Setelah sukses digelar di BSD City, Tangerang, kini giliran GIIAS 2021 menyambangi Surabaya. Rencananya pameran otomotif internasional itu diselenggarakan pada 8-12 Desember 2021 bertempat di Grand City Convex, Surabaya.

“GIIAS Surabaya akan menjadi perpanjangan upaya Gaikindo untuk terus mendorong kebangkitan industri otomotif Indonesia. Dan kami sangat berterima kasih pada pemerintah, terutama Kementerian Perindustrian Republik Indonesia yang memberikan dukungan penuh atas penyelenggaraan GIIAS ditahun ini,” ungkap Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo dalam keterangan resminya, Selasa (30/11/2021).

Setidaknya ada 14 merek kendaraan yang siap meramaikan GIIAS Surabaya 2021. Mereka adalah Audi, BMW, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Kia, Lexus, Morris Garage (MG), Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, Volkswagen (VW) dan Wuling.

Semuanya akan menampilkan beragam produk andalannya. Beberapa di antaranya juga disebutkan bakal membawa mobil baru, listrik hingga konsep untuk diperlihatkan secara langsung ke publik khususnya warga Surabaya dan sekitarnya. 

“Tahun ini dipastikan seluruh kendaraan terbaru, kendaraan listrik, dan juga kendaraan konsep yang baru saja diperkenalkan pada penyelenggaraan GIIAS 2021 di Tangerang akan dipamerkan pada GIIAS Surabaya,” tutur Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo.

Selain dihadiri oleh pabrikan roda empat, GIIAS Surabaya 2021 juga diramaikan oleh berbagai industri pendukung otomotif seperti Benelli, Llumar dan CPF1.

"Penyelenggaraan GIIAS di Surabaya akan menjadi kegiatan penting yang memicu pulihnya pencapaian industri otomotif Indonesia, dan pada saat yang sama juga akan menjadi multiplier effect untuk kegiatan industri pendukung lainnya," pungkas Nangoi.

Digelar dengan Prokes Ketat

Sama seperti GIIAS di Tangerang, sepanjang pelaksanaan pameran otomotif tersebut di Surabaya digelar dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Seluruh pihak mulai dari pengunjung sampai peserta pameran yang hendak masuk ke area pameran wajib menggunakan masker, mencuci tangan secara berkala, sudah menjalani vaksin minimal 1 kali dosis, terdaftar diaplikasi PeduliLindungi, dan menjaga jarak.

Sementara itu, terkait tiket, penyelenggara pameran tidak melayani pembelian tiket secara langsung dan tidak menyediakan loket dekat pintu masuk seperti sebelum-belumnya. Pembelian tiket hanya bisa dilakukan melalui aplikasi yang sudah ditentukan.

Tiket sudah bisa dibeli mulai hari ini.

Penulis: Santo Sirait




Berita Utama


Komentar