Facelift Mazda2 Meluncur di Thailand

Mobil Baru

Facelift Mazda2 Meluncur di Thailand

BANGKOK – New Mazda2 meluncur di Thailand dengan mengandalkan fitur G-Vectoring Control yang sebelumnya ada pada Mazda6. Untuk konsumen di Indonesia harus sedikit bersabar hingga 2 bulan ke depan.

Hatchback andalan Mazda ini mengalami sedikit sentuhan pada bagian eksterior. New Mazda2 diberikan sentuhan chrome pada grille dan foglamp. Ubahan minimalis pada mobil ini membuat tampilannya lebih elegan.

Masuk ke dalam kabin, new Mazda2 terlihat lebih mewah berkat penggunaan warna hitam dan cokelat di bagian konsol dan panel pintu. Fitur menarik yang baru disematkan pada mobil ini adalah G-Vectoring Control.

Fitur ini adalah perangkat lunak yang mampu mendeteksi sudut kemudi dan mengatur bukaan torsi mesin, mengatur kemudi sehingga menjaga keseimbangan kendaraan ketika berada di tikungan.

Teknologi ini telah dikembangkan Mazda selama delapan tahun lamanya. Sedangkan Mazda2 merupakan model kedua yang menggunakan fitur canggih ini setelah sebelumnya digunakan oleh new Mazda3.

New Mazda2 ditawarkan dalam dua pilihan mesin yakni bensin 1.3-liter dengan tenaga maksimal 93 hp dan torsi 123 nm. Sedangkan varian diesel menggunakan turbo diesel 1.5-liter diklaim bertenaga 105 hp dan torsi 250 nm.

Pada varian mesin diesel, Mazda melakukan sedikit ubahan untuk memberikan responsif pada kendaraan. Sentuhan ini diklaim Mazda berhasil mereduksi gejala turbo lag.  Selain itu mereka juga merevisi kabin penumpang agar lebih hening.

Mobil ini sendiri telah dilengkapi dual airbags, traction control dan stability control system. New Mazda2 dijual mulai dari Rp 201 - Rp 300 juta.

Di Indonesia kemungkina Mazda2 bakal masuk ke Indonesia pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Pihak Mazda di Indonesia belum merinci secara detail kehadiran hatchback yang memiliki beragam keunggulan ini.

"Sekitar pertengahan  Maret 2017, kami akan memperkenalkan kepada media 6 mobil baru Mazda di Indonesia. Tunggu tanggal mainnya," jelas Dwi Parileksono, Public Relation Public Relations Head Mazda di Indonesia.

Mobil123 menduga, dari 6 unit mobil baru yang dijanjikan hadir di Indonesia ini termasuk New Mazda2, Mazda CX-3, New Mazda CX-5 dan 3 lagi masih misterius. Dengan segala keunggulannya, mobil-mobil Mazda ini layak untuk dinantikan.

[Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.

Komentar

Support
Chat Support
Support Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual