Evolusi Ford SYNC di Dunia Otomotif

Berita Otomotif

Evolusi Ford SYNC di Dunia Otomotif

LAS VEGAS - Teknologi Ford SYNC terus berevolusi di dunia otomotif. Kabar terbaru, generasi ketiga dari Ford Sync menggunakan aplikasi Apple CarPlay dan konektivitas smartphone Android dengan dukungan 4G LTE.

Ketertarikan Ford SYNC 3 menggunakan aplikasi Apple dan Android karena Ford melihat perkembangan industri otomotif akan sejalan dengan industri smartphone di masa mendatang, tentu hal ini tidak bisa membuat Ford memisahkan diri.

"SYNC memungkinkan pengguna mobil untuk merasakan teknologi smartphone di mobilnya tanpa adanya kesulitan berarti," kata Don Butler, Ford executive director, Connected Vehicle and Services dalam keterangan resmi Ford.

"Dengan SYNC, kita bergerak mendekati konsumen-konsumen kami, sehingga mudah bagi mereka untuk mempertahankan gaya hidup yang terhubung tidak peduli pada pilihan smartphone mereka, aplikasi atau layanan dalam dan di luar kendaraan mereka."

Dijelaskan Ford SYNC Connect baru itu memungkinkan pengemudi menyalakan mesin mobil lewat perintah suara, membuka pintu, menemukan lokasi dimana mobil diparkir melalui smartphone.

Rencana Ford, Ford Sync 3 yang telah disempurnakan itu nanti bisa ditemui di semua model mobil Ford terbaru yang mulai diluncurkan sepanjang 2016, dan mobil Ford pertama paling beruntung mendapatkannya adalah new Ford Escape.

Ford mengklaim, lebih dari 15 juta pengguna Ford SYNC di seluruh dunia sampai hari ini dan diprediksi 43 juta pengguna Ford SYNC diharapkan pada tahun 2020. Teknologi SYNC Ford 3 kini dipamerkan di Consumer Electronic Show 2016 di Las Vegas, Amerika Serikat. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual