Ekspedisi Terios 7 Wonders Berakhir dengan Torehan Jarak Lebih Dari 1.500 Km

Berita Otomotif

Ekspedisi Terios 7 Wonders Berakhir dengan Torehan Jarak Lebih Dari 1.500 Km

SAWAI – Ekspedisi Terios 7 Wonders resmi berakhir di Desa Sawai, Maluku Tengah setelah sebelumnya menempuh perjalanan sejauh lebih dari 1.500 km.

Dalam ekspedisi kali ini, all-new Daihatsu Terios diuji ketangguhannya untuk melintasi tiga pulau utama di Maluku yaitu Pulau Buru, Pulau Amboon dan Pulau Seram. Sedikitnya ada empat unit Daihatsu Terios yang digunakan dan menempuh perjalanan sejauh 1.574 km.

“Jarak ini sangat tidak disangka karena sebelumnya kami hanya memperkirakan jarak yang ditempuh hanya sekitar 800 km saja. Tapi ini ternyata meningkat hingga 1.574 km dan Daihatsu Terios terbukti mampu melintasi segala medan,” tutur Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT ADM.

Dengan berakhirnya perjalanan ini, maka berakhir pula perjalanan Ekspedisi Terios 7 Wonders yang telah berlangsung sebanyak tujuh seri. Namun, Daihatsu tengah merencanakan program lain yang diharapkan tidak akan kalah seru.

“Kami menganggap satu chapter sudah selesai. Kami ingin masuk ke chapter kedua dan tentunya akan berbeda. Namun konsep utamanya masih sana yaitu menguji ketangguhan Daihatsu Terios,” terang Amelia.

Ia pun menambahkan bahwa ekspedisi ini tidak akan berdampak langsung pada penjualan Daihatsu Terios. Hanya saja, ekspedisi ini diharapkan mampu meningkatkan brand awardness terhadap mobil Daihatsu Terios kepada masyarakat.

“Ada yang namanya branding dan selling. Program ini tujuannya untuk membuat permintaan dengan pembuktikan kendaraan yang cocok untuk bertualang. Cocok juga untuk daerah terpencil. Jadi ketika ada orang yang ingin membeli mobil baru untuk bertualang, maka Ia akan ingat bahwa kami memiliki Daihatsu Terios,” tambahnya.

Dalam perjalanan ini, tim ekspedisi melakukan sejumlah perjalanan menjelajah tempat wisata yang masih belum mendapat perhatian masyarakat luas. Mulai dari melihat cara pembuatan minyak kayu putih di pulau buru hingga melihat keindahan dari Pantai Ora.

Perjalanan tersulit adalah perjalanan menuju detinasi kedua yaitu Danau Rana. Untuk menuju lokasi tersebut, Daihatsu Terios dipaksa untuk melintasi berbagai medan terjal dan berliku. Namun berkat mesin yang tangguh dan lengkapnya fitur kendaraan menjadikan perjalanan bisa diselesaikan dengan baik. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar