Ekspedisi Terios 7 Wonders Tiba di Air Terjun Telaga Pange

Berita Otomotif

Ekspedisi Terios 7 Wonders Tiba di Air Terjun Telaga Pange

MALUKU - Ekspedisi Terios 7 Wonders Moluccas Next Chapter menjelajah air terjun Telaga Pange di desa Telaga Pange.

Desa ini berjarak sekitar 15 KM dari pelabuhan dan melewati jembatan ikonik yang menghubungkan teluk dalam ambon yakni Jembatan Merah Putih. Untuk menuju lokasi air terjun, peserta harus berjalan kaki menyusuri hutan dan sungai dengan jarak sekitar 2 km, memakan waktu perjalanan selama 45 menit dengan medan berliku. Meski demikian, usaha tersebut dinilai sebanding dengan keindahan air terjun ini.

Dengan perjalanan ini, ketahanan tubuh para peserta sudah mulai diuji. Untuk itu mereka harus memanfaatkan waktu istirahat dengan sebaik-baiknya agar kesehatan tidak ambruk selama perjalanan.

Untungnya, Daihatsu Terios yang digunakan sepanjang perjalanan telah memiliki ruang kabin luas sehingga meningkatkan kenyamanan. Tercatat, jarak antar baris tempat duduk pada Terios baris pertama 695 mm, baris kedua 925 mm dan baris ketiga 700 mm. Maka tidak mengherankan nyamannya kabin membuat perserta memanfaatkannya untuk istirahat.

Ekspedisi Terios 7 Wonders Moluccas Next Chapter akan menempuh perjalanan selama 9 hari, 10 – 18 November 2018. Dalam ekspedisi ini, tim akan menjelajahi tiga pulau utama Provinsi Maluku yaitu Pulau Buru, P. Ambon, dan P. Seram. Petualangan ini merupakan yang ke-7 kalinya setelah sebelumnya (2012-2017) menjelajahi Sumatera, Jawa, Kalimantan, Flores, Sulawesi, dan Maluku Utara.

Dalam ekspedisi kali ini, peserta menggunakan empat unit all-new Daihatsu Terios R Deluxe yang terdiri dari 2 Terios bertransmisi manual dan 2 Terios bertransmisi otomatis. Ini akan menjadi ajang pembuktian perfoma generasi terbaru Daihatsu Terios di Indonesia. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar