Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ekspansi Terus, Merek Mobil Korea Selatan Hyundai Buka Diler di Mampang

Berita Otomotif

Ekspansi Terus, Merek Mobil Korea Selatan Hyundai Buka Diler di Mampang

JAKARTA - Hyundai dan salah satu mitra diler mereka, Andalan Motor, membuka outlet baru di Mampang, Jakarta.

Andalan Motor, menurut keterangan resmi yang diterima Mobil123.com, sudah berinvestasi membuka tujuh diler Hyundai di Indonesia. Terkini adalah diler Hyundai Mampang yang berlokasi di Jl. Warung Buncit Raya Nomor 203.

Sebelumnya, mereka membuka diler Hyundai Sholeh Iskandar Bogor, Hyundai City Store Pondok Indah Mall 3, Hyundai Pancoran Jakarta, Hyundai Sawah Besar Jakarta, Hyundai Leuwipanjang Bandung.

Menurut grup bisnis tersebut, hal ini mencerminkan optimisme mereka terhadap masa depan Hyundai di pasar roda empat Tanah Air.

“Sejauh ini, torehan penjualan jaringan dealer Hyundai milik Andalan cukup baik. Ini ditopang kehadiran SUV Creta,” kata Managing Director Andalan Motor Raynaldi Setiawan menyinggung SUV terbaru Hyundai yang meluncur November tahun lalu, dalam seremoni pembukaan pada Kamis (27/1/2022).

Sekadar mengingatkan, sejak beberapa tahun terakhir bisnis merek mobil asal Korea Selatan tersebut di Indonesia ditangani oleh prinsipal melalui PT. Hyundai Motors Indonesia (HMID).

Tak tanggung-tanggung, pabrik perakitan kendaraan senilai 1,5 miliar dollar AS atau sekitar Rp21 triliun di Cikarang, Bekasi yang mulai memproduksi model pertamanya Creta sejak 17 Januari tahun ini.

Pabrik tersebut juga dipastikan memproduksi mobil listrik Ioniq maupun low multi purpose vehicle (LMPV) yang isunya Stargazer.

Ada pula pabrik perakitan sel baterai yang masih dibangun di Karawang, Jawa Barat dengan nilai 1,1 triliun dollar AS atau Rp15 triliun. Produksi dijadwalkan mulai 2024.

Hyundai-nya HMID sejak 2020 merilis enam model di Bumi Pertiwi. Ada dua model mobil listrik (Kona EV dan Ioniq), tiga SUV (Palisade, Santa Fe facelift, Creta), serta satu MPV (Staria).

Pada 2021, Hyundai mengklaim telah memiliki 100 diler di Indonesia.

Fasilitas Diler Hyundai Mampang

Diler Hyundai Mampang berdiri di atas lahan seluas 1.800 meter persegi. Adapun luas bangunannya 2.500 meter persegi yang terbagi menjadi empat lantai plus satu basement.

Outlet ini memiliki fasilitas 3S (sales, service, spare parts/penjualan, servis, suku cadang). Inilah diler Hyundai termewah dari Andalan Motor dengan fasilitas antara lain coffee shop lounge, dua stasiun pengecasan mobil listrik, serta spare parts hub.

Mampang dipilih karena termasuk salah satu sentral Ibu Kota yang dekat kawasan perkantoran, sehingga potensial mendapatkan konsumen korporasi (fleet), selain retail (perorangan). [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang