Ducati Tawarkan Perlengkapan Touring Lengkap dan Bergaya

Berita Otomotif

Ducati Tawarkan Perlengkapan Touring Lengkap dan Bergaya

BOLOGNA – Ducati baru saja merilis jajaran perlengkapan touring untuk para pelanggan setianya.

Masa pandemi memang belum berakhir, kasus corona di muka bumi juga semakin bertambah. Namun hasrat touring bagi para petualang nampaknya sudah tidak bisa dibendung. Sejalan dengan status pembatasan aktivitas yang sudah mulai dilonggarkan, pabrikan motor asal Italia ini meluncurkan ragam perlengkapan untuk para pelanggan yang gemar melakukan perjalanan jauh.

Touring jarak jauh dengan menggunakan kendaraan roda dua, tidak hanya membutuhkan nyali yang besar. Perjalanan akan menyenangkan karena keamanan terjamin bisa didukung oleh peralatan mumpuni. Untuk itulah Ducati berkolaborasi dengan beberapa produsen apparel untuk menghadirkan kebutuhan tersebut di atas.

Perlengkapan pertama yang paling penting adalah jaket. Ducati bekerja sama dengan Spidi menghadirkan jaket berbahan tekstil C3 berikut dengan celananya. Produk ini memiliki thermal yang dapat dibongkar pasang dengan mudah namun mampu menahan air masuk ke dalam tubuh.

Untuk konsumen yang kerap menyematkan barang di dalam kantung jaket, Spidi hanya menyediakan dua buah kantung di bagian luar dan dua lagi di dalam. Hal ini dikatakan untuk membuat bobot keseluruhan tetap ringan.

Sementara celananya meskipun dirancang serasi dengan jaket, namun thermal liner tidak dapat dilepas pasang. Celana riding ini dibekali fitur H2Out waterproof, Windbreaking membrane dan CE-Rated armor untuk lutut dan pinggang.

Selanjutnya Ducati bekerja sama dengan Held dalam menghadirkan sarung tangan atau glove. Produk ini dikatakan terbuat dari kulit kambing yang dipadukan dengan bahan tekstil dan dijahit bersamaan. Adapula Gore-Tex lining yang melindungi pergelangan dan beberapa sendi tangan.
Perlengkapan Touring Ducati

Lalu yang tidak kalah penting adalah helm yang melindungi kepala pengendara. Untuk perlengkapan ini Ducati bekerja sama dengan Arai dan X-Lite. Bagi konsumen yang menyukai helm jenis modular, dapat memilih X-Lite X-1004. Helm ini telah dilengkapi dengan proteksi UV 400 pada visornya. Perlindungan pada dagu ditambahkan agar bisa lebih memberikan kenyamanan penggunanya.

Sementara untuk konsumen yang membutuhkan helm fullface, bisa memilih Arai Renegade V. Shell luar helm ini dibuat dengan menggunakan bahan Super Fiber Laminate (SFL). Layaknya helm modern, Arai Ducati ini menggunakan liner yang mudah dibongkar maupun pasang. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar