Ducati Superleggera V4 Temui Pemilik Pertamanya

Berita Otomotif

Ducati Superleggera V4 Temui Pemilik Pertamanya

BOLOGNA – Ducati menyerahkan unit pertama Superleggera V4 dari rencana 500 motor yang akan diproduksi.

Adalah Filip Van Schil, rider asal Belgia yang menjadi pemilik pertama dari Superleggera V4. Ia diundang bertandang ke markas besar Ducati di Bologna, Italia untuk prosesi penyerahan unit. Tentunya kurang afdol jika tidak dibarengi dengan tur keliling fasilitas pabrikan motor asal negeri Pizza tersebut.

Tidak hanya kunjungan pabrik dan seluruh fasilitas dari Ducati di Bologna, Filip juga akan diberikan kesempatan untuk menggeber unit istimewa itu di sirkuit Mugello, Italia. Kesempatan yang akan dijalani ke depan oleh Filip cukup langka, karena Ia akan mengendarai motor jalanan terhomologasi pertama yang menggunakan bodi, rangka, swingarm hingga pelek berbahan karbon.

“Ketika saya mendapat panggilan untuk menyambangi Borgo Panigale dan mendapatkan unit Superleggera V4 pertama, sebagai penggemar Ducati (Ducatista) kaki saya langsung gemetaran. Sambutan seperti ini sangat tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Pengalaman ini akan saya ingat selamanya,” ucap Filip.

Prosesi penyerahan unit pertama juga dihadiri oleh CEO Ducati Motor Holding yakni Claudio Domenicali. Sebagai orang nomor satu di pabrikan motor yang identik dengan warna merah, Ia menyatakan kebanggaannya bisa ikut menyerahkan kunci pertama Superlegera V4 kepada pemiliknya.

“Hari ini adalah hari yang spesial. Memberikan pengalaman di trek yang sesungguhnya bersama Superleggera V4 benar-benar menyenangkan. Kegiatan seperti ini juga sangat membuat pemiliknya bangga sekaligus mewujudkan mimpinya,” tutur Claudio.

Lebih jauh, pemilik motor tidak hanya mendapatkan sebuah motor saja. Namun sebagai tanda terima kasih, Filip dan 499 pemilik Superleggera lainnya akan diberikan paket seperti jaket kustom yang telah dilengkapi dengan teknologi air-bag dan helm berbahan karbon.

Dikatakan bahwa 30 pembeli pertama Ducati Superleggera V4, akan berkesempatan untuk mencicipi Ddesmosedici GP. Unit ini tidak lain adalah tunggangan dari Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci di MotoGP 2020. Sekedar informasi, Ducati Superleggera V4 dibanderol senilai $ 100.000 atau sekitar Rp 1.4 miliar [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama

All-new Yaris 2020 Kian Canggih

All-new Yaris 2020 Kian Canggih

Video
All-new Toyota Yaris 2020 semakin canggih. Salah satu teknologi atau fitur generasi keempat Yaris ini adalah bisa parkir sendiri. Harga Yaris 2020 ...

Komentar