Motor Roket Bertenaga Air Capai 0 – 100 km/h Hanya 0,55 Detik

Berita Otomotif

Motor Roket Bertenaga Air Capai 0 – 100 km/h Hanya 0,55 Detik

LE CASTELLET -  Motor bertenaga roket air ini mampu berakselerasi 0 – 100 km/h hanya dalam 0,55 detik.

Kendaraan untuk tampil di ajang drag race atau drag bike sangat mengandalkan power mesin. Ini dikarenakan lintasan yang digunakan cukup pendek. Dari sinilah muncul kendaraan-kendaraan bertenaga monster nan sangar.

Memanfaatkan asupan turbo, hingga Nitrous Oxide System (NOS) menjadi sebuah keharusan bagi mobil dan motor yang berlaga di dragstrip. Untuk menggali power besar, para mekanik juga tidak jarang menggunakan berbagai mesin kendaraan legendaris dan telah terbukti kemampuannya.

Namun bagi Francois Gissy menggunakan mesin bakar untuk ajang drag sudah terlalu umum. Pria asal Perancis ini menggunakan tekanan air sebagai pendorong kendaraan. Berbekal tabung berisi air, Ia berhasil membuat kendaraan berakselerasi hingga 160 mph atau sekitar 257 km/h.

Gissy menggunakan teori hukum Newton guna menciptakan sumber tenaga yang luar biasa tersebut. Dengan motor roda tiga atau biasa disebut trike, kendaraan yang Ia ciptakan berhasil mencetak akselerasi mengagumkan.

Bagaimana tidak, motor roket air ini mampu berakselerasi 0 – 100 km/h hanya dalam waktu 0,55 detik. Videonya yang di sebarkan terlihat menarik untuk disimak. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual