DFSK Glory i-Auto akan Segera Diluncurkan Setelah 2 Kali Tertunda

Berita Otomotif

DFSK Glory i-Auto akan Segera Diluncurkan Setelah 2 Kali Tertunda

JAKARTA – Dongfeng Sokon (DFSK) Glory i-Auto bakal mencoba peruntungan di tengah pandemi virus Corona (Covid-19). Peluncurannya di Indonesia bakal terjadi dalam waktu dekat dan pemesanannya bahkan sudah dibuka.

DFSK, menurut Arviane Dahniarny Bahar selaku Public Relations and Digital Manager PT. Sokonindo Automobile, membeberkan bahwa sport utility vehicle (SUV) tersebut sudah siap mereka luncurkan. Jadwal peluncurannya sendiri sempat mundur dua kali, dari sebelumnya pada akhir 2019 dan April 2020.

Penundaan pertama terjadi karena DFSK memerlukan waktu lebih untuk melakukan perubahan tampang dan spesifikasi sesuai survei internal. Adapun penundaan kedua merupakan penyesuaian strategi akibat pandemi Corona yang menerpa Nusantara sejak 2 Maret 2020

“Mudah-mudahan di awal semester kedua (2020) bisa kami lakukan peluncurannya (Glory i-Auto),” ucap dia dalam diskusi virtual via aplikasi Zoom pada Senin (22/6/2020).

Sekadar mengingatkan, Glory i-Auto sudah muncul sebagai mobil eksebisi dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Model yang nantinya meluncur berbeda dengan yang dipamerkan, karena DFSK menyesuaikan dengan masukan konsumen.

Model tersebut dibangun dari platform milik Glory 580, medium SUV milik DFSK yang telah mengaspal sejak 2018. Glory i-Auto akan menjadi SUV termewah DFSK di Indonesia, dengan voice command canggih bernama i-Talk sebagai salah satu fitur andalannya.

Sudah Bisa Pesan
Sayang, Arviane tidak memberikan penjelasan lebih merinci mengenai waktu peluncuran. Namun, ia membocorkan bahwa suplai ke dealer sudah berlangsung.

“Glory i-Auto memang sudah siap kami luncurkan. Unit i-Auto sudah kami distribusikan ke dealer-dealer untuk keperluan test drive (uji kendara),” tukas dia.

Merek mobil asal China ini juga telah membuka booking fee (pemesanan) mulai Juni. Jadi, konsumen yang berminat untuk langsung memberikan tanda jadi.

“Kebetulan kami masih mengumpulkan data, jadi belum bisa kasih data jumlah pemesannya sekarang. Yang kami lakukan itu pun masih sebatas booking fee, belum SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) karena secara harga belum resmi dipublikasikan,” kata Arviane lagi.

Dia berharap kemunculan Glory i-Auto dapat mendorong penjualan DFSK di masa pandemi yang menurunkan penjualan mobil baru dengan amat drastis. DFSK sendiri sebelumnya sudah menjual tiga model. Selain Glory 580, ada SUV Glory 560 yang lebih terjangkau serta dua kendaraan komersial yakni pikap Super Cab serta van Gelora.

“Semoga (Glory i-Auto) menjadi stimulan,” tutup Arviane. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar