DFSK Glory 580 Hanya Bebani Pemilik untuk Beli Bensin Saja

Panduan Pembeli

DFSK Glory 580 Hanya Bebani Pemilik untuk Beli Bensin Saja

TANGERANG - DFSK Glory 580 mempunyai salah satu senjata andalan untuk bersaing di kelas SUV di Indonesia, yakni garansi hingga 7 tahun, artinya pada masa itu pemilik hanya perlu menyiapkan uang bensin.

Berbicara mobil buatan pabrikan China di Indonesia tak lepas dengan ragam kontroversinya. Pengalaman masa lalu yang suram karena buruknya kualitas produk dan layanan purna jual merek sebelumnya menyisakan trauma mendalam dalam benak konsumen otomotif tanah air.

Artinya, mobil buatan China = bencana buruk. Meski harga murah, namun kualitas produknya buruk, layanan purna jualnya juga terbatas yang bakal menyusahkan jika terjadi kerusakan dan butuh perbaikan serta penggantian sparepart.

2 tantangan besar ini tentunya harus dijawab oleh pabrikan-pabrikan China yang saat ini mulai eksis kembali di Indonesia. Salah satunya adalah PT Sokonindo Automobile yang langsung membuat beberapa langkah serius dan kemudian membuatnya menjadi kuda hitam di kelas SUV lewat produknya DFSK Glory 580.

Peredikat kuda hitam sendiri didapatkan bukan hanya lip service belaka. Mereka memulainya dengan mengucurkan investasi awal yang cukup besar terutama untuk membangun fasilitas pabrik dan jaringan pemasaran, nilai total U$ 150 juta atau lebih dari Rp 2 triliun. Dan dalam waktu dekat PT Sokonindo Automobile bakal membangun pabrik khusus mesin, tentunya dengan tambahan nilai investasi.  

Dari pabrik yang dibangun 2014 dengan kapasitas produksi hingga 56 ribu unit/tahun dan terletak di wilayah Serang, Banten ini kemudian meluncur DFSK Glory 580. Dan ada beberapa keunggulan sang penantang Honda CR-V ini bersinar di 2 pameran otomotif di Indonesia yakni Indonesia International Motor Show (IIMS) serta Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang baru saja berakhir kemarin (12 Agustus 2018).

DFSK Glory 580 kemudian dianggap layak untuk bersaing dengan para kompatriat di kelasnya yang asal Jepang karena desain dan kualitas rancang bangunnya. Mulai dari mesin turbo 1.5-liter punya karakter tepat untuk jalan-jalan di Indonesia, interior nyaman berikut fitur-fitur kenyamanan dan keselamatan yang menyertainya.

Mobil123.com pernah langsung mencobanya beberapa waktu lalu pada acara media drive DFSK Glory 580 yang digelar oleh PT Sokonindo Automobile. Dan hasil ujinya bisa langsung disimak melalui tautan berikut.

Dan kemudian SUV ini meraih gelar The Best SUV plus Mobil paling sering diuji coba pengunjung di IIMS April lalu serta baru-baru ini dinobatkan sebagai Favorit Passenger Car ke-3 GIIAS 2018. Selain penghargaan subyektif tersebut, DFSK Glory 580 juga memiliki prestasi obyektif yakni tingkat keselamatan bintang lima dari China New Car Assessment Program (C-NCAP).  

Senjata lainnya tentu banderol harga yang paling kompetitif dikelasnya. Varian tertinggi dan terlengkap DFSK Glory 580 hanya dibanderol Rp 308 juta, jauh jika dibandingkan dengan pesaingnya yang rata-rata memiliki harga di atas Rp 450 juta.

Setelah kualitas produk, PT Sokonindo Automobile kemudian menyelesaikan pekerjaan rumah mereka dengan memberikan layanan purna jual yang sangat berani. Selain telah membuka 29 dealer dan total 50 pada 2018, mereka juga memberikan DFSK Glory 580 dengan paket lengkap garansi hingga 7 tahun atau 150 ribu km.

Ini program garansi fenomenal pertama yang pernah dibuat di Indonesia, sebelumnya rata-rata pabrikan hanya memberikan 3-5 tahun. Tak hanya itu, cakupan garansinya juga menarik mencakup seluruh bagian kendaraan termasuk komponen heavy-duty bernilai tinggi pada kendaraan dan mesin. 

Pada titik ini, PT Sokonindo Automobile mencoba menjawab keraguan para calon konsumen mereka dari sisi daya tahan produk atau durability. Karena di sisi ini sesunguhnya butuh pembuktian dan berkaitan dengan waktu. Namun setidaknya, ketidakpastian ini dijawab dengan 7 tahun garansi yang diberikan berikut cakupan perbaikan dan pengantian sparepartnya.  

"Resiko Anda menjadi tanggungan DFSK" adalah ungkapan Alexander Barus, Co-CEO PT Sokonindo Automobile yang terus diulang untuk mencoba meyakinkan para konsumen di Indonesia. Dan dengan ini praktis membuat para pemilik DFSK Glory 580 hanya butuh membeli bensin saja selama 7 tahun penggunaan atau setelah jarak tempuh 150 ribu km. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar