DFSK Glory 580 Siap Punya Adik Baru

Berita Otomotif

DFSK Glory 580 Siap Punya Adik Baru

JAKARTA – PT Sokonindo Automobile (DFSK) tampaknya sudah siap memasarkan produk terbarunya yang berbasis SUV (Sport Utility Vehicle).

Calon produk terbaru dari DFSK ini merupakan adik dari Glory 580 yang telah hadir lebih dulu di pasar Indonesia. Kabar tersebut berkembang berdasarkan unggahan di beberapa sosial media para tenaga penjual DFSK.

SUV terbaru dari DFSK tersebut tertangkap kamera dengan menggunakan kamuflase pada seluruh bagian kendaraan. Adapun bagian yang terlihat jelas adalah bagian muka atau depannya saja. Secara tampilan, mobil berjenis SUV tersebut menggunakan grille berbahan krom dengan model horizontal.

Lampu utamanya dijejali dengan teknologi proyektor. Sementara tidak terlihat jelas apakah kendaraan ini menggunakan fog lamp atau tidak. Sekilas rancang bangun mobil ini mirip dengan VW Tiguan generasi terbaru.

Sebelumnya Franz Wang selaku Managing Director DFSK, pernah menyebutkan jika calon produk terbarunya akan memiliki kapasitas sama dengan Glory 580 yakni 7-penumpang. Selain itu kendaraan ini juga telah dilengkapi dengan mesin dengan bantuan turbo charger.

“Harganya bersaing, menggunakan mesin turbo dan tetap 7-seater. Itu saja yang bisa kami sampaikan. Tapi saat ini kami akan sedang melakukan sedikit finalisasi terhadap model tersebut,” kata Franz beberapa waktu lalu.

Bila melihat ceruk pasarnya, maka bukan tidak mungkin SUV tersebut akan hadir di low SUV dan menantang langsung Toyota Rush, Daihatsu Terios dan Honda BR-V. Ketiga model tersebit memang menjadi penguasa pasar low SUV selama ini di Indonesia. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar