DFSK Bawa SUV Listrik Konsep di GIIAS 2019

Berita Otomotif

DFSK Bawa SUV Listrik Konsep di GIIAS 2019

SERANG - Dongfeng Sokon (DFSK) memastikan peluncuran satu mobil baru plus satu mobil listrik konsep di dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, 18 - 28 Juli di Serpong, Tangerang.

Seperti sudah diberitakan sebelumnya, mobil baru tersebut adalah varian termewah sekaligus tercanggih Glory 580 yang bisa berkomunikasi dengan pengemudinya. Kini, ada lagi beberapa informasi terbaru terkait model tersebut.

“Untuk varian teratas itu kami menyebutnya Glory 580 I-Auto,” ucap Permata Islam, Marketing General Manager PT. Sokonindo Automobile di sela-sela seremoni pembukaan dealer DFSK Serang, Banten pada Kamis (27/6/2019).

Sistem penggeraknya, lanjut dia, masih mengandalkan mesin bensin 1.5-turbo. Tampilannya pun lebih mewah.

“Glory I-Auto ini merupakan mobil pintarnya DFSK. Dari sisi fitur, kami sematkan fitur-fitur yang pintar. Dari sisi interior juga lebih mewah dari yang sudah ada. Eksterior juga bakal ada perbedaan sedikit-sedikit,” bebernya.

Glory 580 merupakan kendaraan penumpang pertama merek mobil China itu di Indonesia yang meluncur pada April 2018. Medium sport utility vehicle (SUV) berkapasitas tujuh penumpang ini terdiri dari empat tipe, baik bermesin 1.5-l turbo maupun 1.8-l, dengan rentang harga on-the-road Jakarta Rp 245,9 - 308 juta.

Selain model ini, DFSK juga mempunyai low SUV (LSUV) Glory 560 plus satu kendaraan niaga ringan SuperCab. Keduanya bakal pula menggoda dengan program-program promosi penjualan spesial di GIIAS 2019

Mobil Listrik Konsep
Untuk menemani model-model yang dijual di pasar Indonesia, DFSK pun nantinya memajang mobil listrik konsep. Lagi-lagi, jenisnya adalah SUV.

“Mobil ini full electric (bertenaga listrik murni). Sebelumnya kalau saya tidak salah sudah pernah diperlihatkan di Shanghai Motor Show. Dari pameran itu, selanjutnya langsung diperkenalkan di Indonesia melalui GIIAS,” papar Permata.

Sayang, nama mobil listrik konsep belum dibuka. Permata hanya menegaskan bahwa bukan Seres, mobil listrik konsep terbaru DFSK, yang akan dipamerkan kelak. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar